Polres Pringsewu Amankan Distribusi Logistik Pemilu dari PPK ke PPS

Polres Pringsewu Amankan Distribusi Logistik Pemilu dari PPK ke PPS

Foto: Proses pengamanan pendistribusian persiapan Pemilu 2024.-(Reza)-

RADARMETRO - Satgas Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu mengamankan proses pendistribusian logistik pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah tersebut. Senin (12/2/2024).

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu yang akan segera dilaksanakan.

Pengamanan pergeseran logistik pemilu, meliputi surat suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya tersebut tak hanya oleh aparat kepolisian saja namun melibatkan unsur TNI dan linmas.

BACA JUGA:Bersama Forkopimda, Kapolres Patroli Tinjau Logistik Pemilu di Wilayah Lampung Utara

Distribusi logistik ini juga diawasi pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyoroti pentingnya kelancaran proses pendistribusian logistik pemilu.

Ia menegaskan komitmen Polres Pringsewu untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap setiap tahapan pemilu.

"Kami mengamankan proses ini agar logistik pemilu sampai dengan tepat waktu dan selamat di tempat tujuan, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan terhindar dari gangguan apapun," ungkap Kasi humas Polres Pringsewu melalui keterangan tertulisnya pada Senin (12/2/2024) siang.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 14 Februari, Walikota Metro Ingatkan Warga Soal ini!

Kasi Humas melanjutkan, tak hanya sampai di PPS, pengamanan distribusi logistik pemilu juga akan terus dilakukan hingga sampai di TPS hingga nantinya kembali ke PPK dan KPU Kabupaten Pringsewu. 

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Polres Pringsewu, diharapkan proses pemilu di wilayah tersebut dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan berintegritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: