Gelar Workshop, PBI UM Metro Targetkan Luaran RPS Berbasis Project

Gelar Workshop, PBI UM Metro Targetkan Luaran RPS Berbasis Project

Foto: Ahli yang mengisi acara workshop UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menyelenggarakan workshop bertema "Pengembangan Pembelajaran Berbasis Proyek" pada hari Kamis, 22 Februari 2024. 

Workshop ini diikuti oleh seluruh program studi yanga da di FKIP UM Metro. 

Kegiatan ini diadakan sebagai langkah inovatif untuk meningkatkan kolaborasi antar dosen di prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan lintas prodi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Metro.

Narasumber yang terlibat dalam workshop ini adalah Amirudin Latif, M.Pd., dan Dedy Subandowo, M.A.

Keduanya merupakan ahli di bidangnya masing-masing dan akan memberikan wawasan serta pandangan terkini terkait pengembangan pembelajaran berbasis proyek.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fitri Palupi, K., M.Pd. B.I., menyatakan bahwa tujuan utama workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengimplementasikan pendekatan berbasis proyek.

BACA JUGA:Dosen UM Metro, POLINELA, dan ITERA Kolaborasi Membangun Komunitas Belajar di Mesuji

"Kami berharap workshop ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk membangun kolaborasi yang kuat antar dosen di program studi kami dan juga melintasi batas prodi di FKIP UM Metro. Hal ini tentu akan berkontribusi pada peningkatan mutu pembelajaran dan inovasi di lingkungan akademik kami," ujar Fitri Palupi.

Dalam sambutannya, Fitri Palupi menegaskan bahwa program ini merupakan dedikasi bagi para dosen untuk terus mengembangkan pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan perkembangan pendidikan di FKIP UM Metro. 

Ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan oleh program studi lain di universitas ini.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor UM Metro, memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Ia mengatakan, inisiatif ini merupakan langkah yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan kampus.

"Saya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan oleh prodi lain, dan semoga workshop ini dapat diikuti dengan menghasilkan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis proyek," ujarnya. 

BACA JUGA:385 Siswa Tingkat SMA se-Kota Metro Dikumpulkan di Stadion Tejosari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: