Senin, Kadiskes Lampung Reihana Dipanggil KPK

Senin, Kadiskes Lampung Reihana Dipanggil KPK

Foto: Ilustrasi-(Istimewa)-

RADARMETRO - KPK serius mengusut dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan sejumlah pejabat setelah viral pamer kemewahan. Salah satunya adalah Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana. Selain itu, KPK memulai penyelidikan kasus dugaan korupsi empat pejabat yang sempat viral pamer harta lainnya. Penyelidikan dimulai setelah KPK menuntaskan pengecekan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

BACA JUGA:KPK Akan Panggil Kadinkes Lampung Dugaan Kejanggalan Harta Kekayaan

Salah satu pejabat yang akan segera diklarifikasi LHKPN-nya oleh KPK pada Senin (8/5). Pejabat tersebut merupakan Kadinkes Lampung Reihana yang viral usai memamerkan kemewahan di media sosial. 

"Senin ya (Reihana) kita panggil," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Jumat (5/5/2023).

Pahala juga memastikan beberapa kasus sudah naik ke penyelidikan.  Selain Reihana, saat ini KPK sedang melakukan klarifikasi LHKPN kepada sejumlah pejabat. Salah satunya kepada Sekda Riau SF Hariyanto.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Kadinkes Lampung, KPK: Ada Kejanggalan

Pahala mengatakan pihaknya saat ini tengah mempelajari asal usul kekayaan SF Hariyanto. SF Hariyanto sebelumnya telah menjalani klarifikasi di KPK.

"Sudah kita periksa. Dia yang kita lihat kan asetnya ada tujuh. Kita cek ke lapangan kita cek asal-usul seperti biasa," ujar Pahala.

BACA JUGA:KPK Pastikan Pantau Pembangunan di Lampung Usai Geger TikToker Bima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: