Tak Sengaja Bertemu Kapolres Mesuji, Mbah Radikun Dapet Ini

Tak Sengaja Bertemu Kapolres Mesuji, Mbah Radikun Dapet Ini

--

RADARMETRO - Senyum sumringah terpancar jelas di raut wajah Mbah Radikun (85) warga Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji ketika tanpa sengaja bertemu  Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIK. CPHR., Rabu (28/02/2024).

Ketika itu Kapolres Mesuji sedang beristirahat saat memantau rapat pleno KPU penghitungan suara tingkat Kabupaten, tiba tiba Mbah Radikun dengan sengaja mendatangi Kapolres Mesuji beserta jajaran untuk meminta sebotol air mineral.

Tanpa basa basi, AKBP Ade Hermanto menemui dan bertanya asalnya dari mana dan hendak kemana.

"Rumah saya di RK 6, Desa Brabasan Pak Polisi. Saya habis nyari rumput buat makan ternak kerbau. Numpang istirahat disini mau minta air minum," kata Mbah Radikun usai ditanya Kapolres.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Beras dan Bibit Cabai Untuk Warga Tiga Desa Tua di Tanjung Raya

Selang beberapa menit, Kapolres Mesuji lantas memberikan bingkisan dua kardus berisi sembako dan tali asih yang memang selalu tersedia di mobil kendaraan miliknya.

"Semoga apa yang diberikan untuk Mbah Radikun dapat bermanfaat bersama keluarga," kata Kapolres.

Tak hanya itu, Mbah Radikun diantar pulang kerumahnya dengan kendaraan patroli Kasatlantas IPTU Asep Suhendi, SH.MH., di kediamannya di Desa Brabasan.

"Kami antarkan Mbah Radikun dirumahnya di Desa Brabasan. Karena orangnya sudah sepuh, wajib kita saling membantu kepada orang yang sudah tua," ucapnya.

BACA JUGA:Tekan Angka Kasus DBD Yang Terus Meningkat, Ini Langkah Dinkes Mesuji

Terpisah, Ratmi salah satu anak kandung Mbah Radikun mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres beserta Jajaran yang telah berempati kepada orang tuanya.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres. Semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas," kata Ratmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: