Kapolres Mesuji Pimpin Operasi Keselamatan Krakatau 2024

Kapolres Mesuji Pimpin Operasi Keselamatan Krakatau 2024

Foto: Kapolres Mesuji Pimpin Operasi Keselamatan Krakatau 2024-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Jajaran Polres Mesuji menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024 sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres setempat, sabtu (02/03/2024).

Apel pasukan OPS keselamatan Krakatau 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji itu bertujuan untuk menyasar segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi mengakibatkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan Krakatau 2024.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto,SH, S.I.K, CPHR., mengatakan, Operasi Keselamatan Krakatau 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang. Dan operasi tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Hanya Butuh Tiga Jam, Polres Mesuji Bekuk Pelaku Pembunuhan Guru Cantik Di Tanjung Raya


--

"Prioritas pelanggaran diantaranya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan (Brong), kendaraan yang tidak standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah spektek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator atau strobo bukan peruntukannya, TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek dan yang terakhir pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI," kata Kapolres Mesuji yang membacakan amanat Kapolda Lampung saat pimpin apel pasukan.

Akpol lulusan tahun 2002 ini juga menambahkan, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya giat tersebut masyarakat dapat memahami dan mematuhi tata tertib dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan,"pungkasnya.

BACA JUGA:Dikawal Ketat Kapolres, Pleno Tingkat Kabupaten Hasil Pemilu di KPU Mesuji Berlangsung Aman

Turut hadir dalam apel gelar pasukan OPS keselamatan Krakatau 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan ini yakni, Dandim 0426 Tulangbawang yang diwakili oleh Pabung Kabupaten Mesuji Kapten Inf.Arif Affuan, Plt Staf Ahli Pemkab Mesuji Samijo, Kadishub Mesuji Ronal Nasution, S.STP, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Mesuji Zulkfli, S.Pi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: