Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil, Camat RJU Sidak Pasar

Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil, Camat RJU Sidak Pasar

Foto: Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil, Camat RJU Sidak Pasar-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna memastikan harga bahan pokok di Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji stabil menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Camat Rawa Jitu Utara, Hendra Kurniawan, melakukan pemantauan langsung di pasar wilayah kerjanya, Minggu (10/03/2024)

Di dampingi pengelola pasar dan anggota satuan polisi pamong praja Kecamatan Rawa Jitu Utara, Hendra telah berada di Pasar Panggung Jaya, pukul 07.00 wib pagi, untuk memantau situasi keramaian pasar, dan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok apakah masih aman menyambut bulan suci ramadhan.

Tidak hanya melakukan pengecekan harga bahan pokok, mantan Kabid Kominfo ini juga melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi tempat pembuangan sampah di pasar tersebut. Bahkan, untuk memastikan keamanan kendaraan yang di parkir di area pasar, Hendra langsung mengumpulkan petugas parkir di area pasar.

"Kegiatan ini memang tidak kita infokan ke pihak-pihak terkait, kita mau melihat bagaimana aktifitas masyarakat sebenarnya dalam kegiatan transaksi jual beli di Pasar Panggung Jaya ini," ujar Hendra.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Polres Mesuji Razia Tempat Hiburan Malam, Cafe dan Karaoke


--

Hendra menambahkan, Pasar Panggung Jaya ini merupakan salah satu pasar rakyat yang ada di Kecamatan RJU, dimana kegiatan pasarannya digelar setiap dua kali dalam seminggu. Yaitu pada hari kamis dan minggu, jadi khusus hari kita cek langsung ke pasar sekaligus pemantauan harga harga menjelang bulan suci ramadhan.

"Sebagian pedagang di pasar ini banyak juga yang berasal dari luar Kecamatan RJU, seperti Rawa Jitu Selatan, Unit Dua dan wilayah lainnya,"tambah Hendra.

Masih dikatakan Hendra, dari hasil pengecekan bahan pokok di pasar masih dalam keadaan normal kalau pun ada peningkatan kenaikan masih dalam posisi yang wajar dan normal.

Hal itu juga diketahui saat Camat yang belum genap satu bulan menjabat itu berinteraksi dan berdiskusi langsung  dengan para pedagang dan pembeli di pasar panggung jaya.

Selain itu, ketersediaan bahan pokok juga masih dalam posisi aman walaupun ada kenaikan harga namun masih bisa terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkab dan Polres Mesuji Rutin Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar

"Alhamdulillah untuk stok kebutuhan pokok di pasar ini masih aman menyambut bulan suci Ramadhan. Kami berharap kedepan, Pemkab Mesuji melalui Dinas terkait bisa menggelar kegiatan pasar murah di RJU, dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah seperti minyak, gula, tepung dan lain lain,"tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: