Kakam Gunakan Dana Pribadi Bangun Drainase Permanen

Kakam Gunakan Dana Pribadi Bangun Drainase Permanen

Foto: Nur Fauzan Kakam jaya makmur Tulangbawang -(Sopian)-

RADARMETRO - Di bulan suci Ramadhan 1445 H, tindakan Kepala Kampung Jaya Makmur,  Kabupaten Tulangbawang ini patut dipuji.

Ia rela merogoh kocek dana pribadinya untuk pembuatan drainase  sepanjang 2.000 meter agar aliran air lancar. 

Pria ini bernama Nur Fauzan yang saat ini  baru menjabat sebagai Kepala Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang. 

Ia mengaku bahwa semua itu ia lakukan semata ingin melihat desanya maju dan mengabulkan aspirasi warga Kampung Jaya Makmur meski diakui masih banyak hal yang masih perlu ia lakukan. 

BACA JUGA:Bocah 3,5 Tahun di Pringsewu ditemukan Tewas Hanyut Di Sungai


Foto: Proses Penggalian Drainase -(Sopian)-

Berdasarkan pantauan  di Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang  khususnya RT 04 RW 04 saat ini sedang dilakukan kegiatan penggalian drainase menggunakan alat berat berupa eksavator, Selasa (12/03/2024).

Saat ditemui salah satu tokoh masyarakat kampung, Ahmat Bintoro mengatakan benar dilakukan pengalian drainase sepanjang 2.000 meter memakai uang pribadi Kepala Kampung Jaya Makmur. 

Kegiatan penggalian dilakukan dari kemarin hingga hari ini. 

"Alhamdulillah salah satu aspirasi masyarakat kampung untuk bisa digali kembali drainase yang sudah dangkal  yang sering mengakibatkan genangan air dan banjir bisa direalisasikan," ujarnya.

"Selanjutnya pembangunan drainase tersebut bukan menggunakan anggaran dana desa (ADD) melainkan dana pribadi kepala kampung untuk mengabulkan aspirasi masyarakat kampung setempat agar kedepannya masyarakat Kampung Jaya Makmur RT 04 RW 04 bisa memiliki drainase permanen," ujar Bintoro. 

BACA JUGA:Pemkab Tuba Gelar Jalan Sehat dalam HUT ke-27

Selaku tokoh masyarakat Kampung Jaya Makmur, ia mengucapkan terima kasih kepada Nur Fauzan  yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat yakni  penggalian drainase yang dangkal serta pembuatan drainase yang permanen. 

Harapan semoga masyarakat dapat merawat dan menjaga fasilitas prasarana serta  jangan membuang sampah sembarangan, sehingga air drainase menjadi lancar mengalirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: