BPPTIK Kominfo Gandeng UM Metro Gelar Pelatihan Program Digital Talent Scholarship

BPPTIK Kominfo Gandeng UM Metro Gelar Pelatihan Program Digital Talent Scholarship

--

RADARMETRO - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Metro gelar Pelatihan Program Digital Talent Scholarship, Kamis (14/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna menyongsong era digital yang semakin berkembang pesat.

Pelatihan ini mencakup tiga skema unggulan, yakni skema Vocational School Graduate Academy (VSGA) yang memberikan kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang TIK; skema Developer Academy (DEA) yang menyediakan Pelatihan bagi calon pengembang perangkat lunak yang berfokus pada pemrograman aplikasi dan pengembangan web; dan skema Technology Analyst (TA) yang mengajarkan keterampilan analisis data dan pemahaman tentang teknologi informasi yang diperlukan untuk menyusun strategi dan kebijakan.

BACA JUGA:Sangkhom Islam Witaya School, Thailand dan Tim OPR Pengabdian Internasional UM Metro Berkolaborasi

Acara lembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh para pejabat penting, antara lain Kepala BPPTIK Kominfo, Hambadi Pratama, Kepala Pengembangan SDM BPPTIK Kominfo, Andry Rivan Sumara, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPPTIK Kominfo, Diyah.

Selain itu, hadir juga beberapa pengajar dari UM Metro, Universitas Teknokrat Indonesia, dan Universitas Palcomtech, peserta pelatihan Digital Talent Scholarship BPPTIK Kominfo 2024, dan juga Wakil Rektor III UM Metro Dr. Ir. Eva Rolia, S.T., M.T.

“Kami sangat antusias menyambut program Digital Talent Scholarship ini, karena kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK akan menjadi tonggak penting dalam mencapai kemajuan dan inovasi di era digital saat ini,” ujar Hambadi Pratama dalam sambutannya.

BACA JUGA:UM Metro Beri Pelatihan Pembuatan Ecoenzym dan Biopori, Alternatif P5 Sustainable Development Goals

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing di pasar kerja global yang semakin terhubung secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: