Gotongroyong Antisipasi Penyebaran DBD

Gotongroyong Antisipasi Penyebaran DBD

Foto: Gotongroyong Antisipasi Penyebaran DBD-(Reza)-

RADARMETRO - Mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), masyarakat Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat meninjau kegiatan tersebut di Pekon Mataram, Minggu (17/3/2024) mengatakan, hingga rentang bulan Maret 2024 tren penyebaran DBD di Kabupaten Pringsewu mengalami peningkatan. 

"Oleh karena itu, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran DBD lebih luas, para camat dan kepala pekon telah diberikan surat edaran agar mengimbau warganya untuk dapat melaksanakan gotong royong membersihkan area lingkungan sekitar, agar bersih dari genangan-genangan air yang dapat menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD," katanya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Tinjau Jalan Rusak di Kecamatan Banyumas

Selain itu, lanjut Pj Bupati Marindo Kurniawan didampingi Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kesehatan juga melakukan fogging untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menurunkan penyebaran DBD di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi menambahkan, jumlah penderita DBD di Kabupaten Pringsewu hingga Maret 2024 mencapai 297 orang, dengan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. 

BACA JUGA:Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Ihsan Hendrawan beserta para kepala perangkat daerah terkait lainnya, camat, dan uspika serta kepala pekon setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: