Sekda Lantik 53 Kepala Sekolah Di Lampura

Sekda Lantik 53 Kepala Sekolah Di Lampura

Foto: Sekda Lantik 53 Kepala Sekolah Di Lampura-(Iwan)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui sekretaris daerah (Sekda) Lekok, melantik 53 Kepala sekolah, di ruang siger kantor Pemkab setempat, Selasa (19/3/2024)

Pelantikan 53 kepala sekolah yang terdiri dari 

Taman Kana-kanak(TK), Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut untuk mengisi kekosongan dan memenuhi kriteria kepala sekolah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura H. Lekok didampingi Kepala Dinas Pendidikan H. Sukatno menjelaskan, dalam pelantikan Kepala Sekolah ini diikuti 53 orang Guru yang dinyatakan memenuhi Kriteria menjadi Kepala Sekolah yang ada di kabupaten setempat.

Menurutnya, sebab dalam perekrutan untuk menjadi Kepala Sekolah saat ini sudah menggunakan Aplikasi online, sehingga jika Guru itu tidak memenuhi persyaratan maka akan di tolak secara otomatis.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Motor Di Rumah Sakit Handayani Dilumpuhkan Tekab 308 Polres Lampura

"Tingkatkan kompetensi diri, karena dunia pendidikan ini Dinamis dan berkembang. Karena kalau mereka tidak cepat meningkatkan Kompetensi, maka murid lah nanti yang akan berlari cepat dibandingkan gurunya," kata dia didampingi Kadis Pendidikan Sukatno

Dijelaskannya, 53 Guru itu yang dilantik dan ditambah tugaskan menjadi Kepala Sekolah itu terdiri dari satu orang Guru TK, 24 orang Guru SD dan 28 orang guru SMP.

Lekok juga berpesan untuk para Guru yang dilantik menjadi Kepsek itu untuk memaksimalkan lah, peran sebagai Pejuang Pendidikan guna meningkatkan komitmen dan melahirkan generasi penerus yang cerdas.

"Majunya mutu pendidikan di Lampura ini tergantung dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah juga harus mampu menjawab tantangan perubahan jaman. Apalagi saat ini kita ada di Kurikulum Merdeka, untuk itu Kepsek harus lebih kreatif untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak,"kata dia.

Lekok juga mengatakan, sebagai Kepsek juga harus mampu membuat sekolah menjadi ruang yang aman dan nyaman bagi siswanya. Begitu juga saat timbul berbagai permasalahan seperti kekerasan fisik, perundungan dan bullying, tauran dan permasalahan lainnya. 

Ia juga meminta kepada Kepsek untuk cepat dan cermat serta melibatkan seluruh warga sekolah dalam melakukan penanganan.

BACA JUGA:Nekat Buat SIM Palsu, Warga Lambar Ini Di Amankan Sat lantas Polres Lampura

"Karena tanpa adanya kolaborasi Permasalahan yang ada di sekolah tidak akan berjalan maksimal. Dan, saya yakin sentuhan ibu-ibu dan bapak-bapak ini lebih dirasakan anak-anak, di Dunia pendidikan di Lampura akan lebih maju dan berkembang lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: