Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak

Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak

Foto: Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH.SIK.CPHR., bersama Pj Bupati Mesuji Dr.Drs. Sulpakar.MM., dan Kajari Azy Tyawardhana.SH.MH., menghadiri Kegiatan Upacara Penutupan TMMD ke - 119 Kodim 0426/TB TA 2024 di Lapangan Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Rabu (20/03/2024).

Penutupan Progam TMMD itu dipimpin langsung Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’aruf Zainudin, S.E sebagai Inspektur Upacara.

Selain menjadi inspektur upacara, orang nomor satu di jajaran TNI AD di Provinsi Lampung itu, juga ikut terjun langsung dalam rangkaian kegiatan bakti sosial.

Kegiatan penutupan TMMD di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji itu juga dihadiri langsung Penjabat Bupati Mesuji, Dr.Drs. Sulpakar, MM, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH Sik CPHR, Kajari Mesuji Azy Tyawhardana SH MH, kemudian Dandim 0426/TB, Letkol Kav. Delvy Marico dan jajaran serta pejabat di lingkup Pemkab Mesuji.

Usai upacara, Danrem bersama Penjabat Bupati dan rombongan turun langsung ke lokasi progam TMMD tersebut.

Selain melihat badan jalan dan jembatan yang dibangun oleh TNI tersebut, Danrem juga berkesempatan berinteraksi dengan masyarakat Desa Sungai Badak.

BACA JUGA:Beli Bagi, Ketua TP PKK Mesuji Bagikan Takjil Jelang Berbuka Puasa

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang terlibat dalam proses pembangunan tersebut.

Selanjutnya, Brigjen Iwan juga memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Program TMMD semacam ini bukti nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun desa," kata Brigjen. Iwan Ma'ruf Zainudin.

Lebih lanjut, Brigjen. Iwan juga berharap program TMMD tidak hanya meninggalkan infrastruktur fisik, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan masyarakat.

Progam TMMD yang digelar di Sungai Badak itu selain infrastruktur jalan dan jembatan, juga penyuluhan kesehatan dan pendidikan.

“Tentunya keberhasilan program ini, adalah kerja keras dan kolaborasi antara TNI, Pemda dan masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Mukomuko wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Mesuji wilayah Korem 043/Gatam, Kabupaten Musi Banyuasin wilayah Korem 044/Gapo dan Kabupaten Bangka Selatan wilayah Korem 045/Gaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: