Camat RJU Kumpulkan Gapoktan, Kepala Desa dan BPP Ada Apa?

Camat RJU Kumpulkan Gapoktan, Kepala Desa dan BPP Ada Apa?

Foto: Camat RJU Kumpulkan Gapoktan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna membahas persiapan menjelang panen raya padi di Kecamatan Rawa Jitu Utara dan kendala yang di hadapi, Camat Rawa Jitu Utara Hendra Kurniawan, S.Kom mengambil langkah langkah taktis dan cepat menyikapi hal ini.

Hendra sapaan akrab Camat Rawa Jitu Utara segera mengirimkan undangan rapat di ruang camat untuk membahas ini bersama Gapoktan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rawa Jitu Utara dan BPP Rawa Jitu Utara, Jumat (22/03/2024).

"Kita harus menyatukan visi-misi serta saling berkoordinasi menjaga komunikasi dalam menghadapi, menyikapi dan menyelesaikan kendala serta permasalahan yang ada di lapangan," terang Hendra.

Selain itu, mantan Kabid Kominfo itu juga menegaskan pentingnya saling bersinergi antara pemerintah desa dan Gapoktan dalam melaksanakan program pembangunan serta memaksimalkan pembinaan dari OPD terkait.

BACA JUGA:Ini Sederet Kegiatan Sosial Kejari Mesuji di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Tidak ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan bila kita duduk bersama, bermusyawarah dan saling berdiskusi.

"Tujuan dari langkah yang kita ambil ini adalah untuk menyatukan persepsi dan saling mendukung, dengan semangat 'Bergerak Bersama Maju Semua' membangun Rawajitu Utara, alhamdulilah sambutan dan antusias kawan-kawan baik dari kepala desa dan Gapoktan luar biasa, ke depan kita akan mengagendakan kegiatan pertemuan rutin yang telah kita jadwalkan dan sepakati bersama,"imbuhnya.

Selain itu lanjut Hendra, peran dari pendamping desa, peran kecamatan dan OPD terkait dalam hal ini BPP akan semakin di maksimalkan, apa pun bentuknya kita memiliki keinginan dan semangat yang sama yaitu membangun Rawajitu Utara.

BACA JUGA:Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak

"Bahkan kita sudah membuat komitmen yang kita sepakati bersama untuk menyatukan visi dan misi membangun RJU melalui sektor pertanian, pemerintahan, pendidikan dan pembangunan di sektor lainnya yang di laksanakan oleh pemerintah desa,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: