Jalin Sinergitas Camat RJU Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan

Jalin Sinergitas Camat RJU Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan

Foto: Jalin Sinergitas Camat RJU Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan, S.Kom terus melakukan inovasi dan terobosan untuk membangun Rawa Jitu Utara, setelah beberapa hari yang lalu mengumpulkan Gapoktan, kepala desa dan BPP Se-Kecamatan di Rawa Jitu Utara guna membahas persiapan panen di ruang kerjanya.

Kali ini, Camat yang belum genap dua bulan bertugas ini melakukan terobosan dengan menggandeng beberapa pengusaha pengusaha di Rawa jitu Utara untuk berpartisipasi dan berperan dalam melaksanakan proses pembangunan jalan disana.

Setelah menemui beberapa pengusaha yang ada di Rawa jitu Utara guna membahas perbaikan akses jalan utama di Desa Panggung Rejo yang terputus karena rusak dan susah di lalui saat hujan, Hendra langsung bergerak cepat menuntaskan permasalahan ini.

BACA JUGA:Ribuan Kaum Dhuafa, Anak Yatim, Fakir Miskin Dapat Bantuan 1750 Paket Sembako.

"Alhamdulilah beberapa hari ini cuaca mendukung dan panas. Maka dari itu segera kita lakukan pembuatan badan jalan setelah itu kita lakukan penimbunan dengan pasir uruk yang berasal dari beberapa pengusaha yang ada di Rawajitu Utara," ujar Hendra saat memantau dan meninjau proses perbaikan jalan, Senin (25/03/2024).

Harapannya lanjut dia,  ketika hujan jalan ini bisa kita lalui karena jelas kualitasnya pasir uruk lebih baik dari tanah merah dan apabila dilalui kendaraan tidak berlubang atau membuat kendaraan kepater.

"Kita meminta bantuan alat berat dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Pak Bupati Mesuji. Alhamdulilah segera di respon melalui OPD terkait dan segara di kerjakan dan di selesaikan. Jadi insya Allah Idul Fitri nanti jalan ini bisa di lalui oleh kendaraan yang bermuatan kecil," papar Hendra.

Langkah ini harus kita lakukan karena semua pihak memiliki dan bertanggung jawab terhadap pembangunan daerahnya masing masing, apalagi jalan ini merupakan akses utama yang selalu dilalui oleh kendaraan kalau mau masuk ke Rawa  Jitu Utara.

BACA JUGA:Tagih Hutang, Pria Nekat Tembak Tetangganya Dengan Senpira

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Rawa Jitu Utara, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan para pengusaha yang ada di Rawa jitu Utara, atas partisipasinya dalam proses pembangunan dan kerjasama yang berjalan mudah mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita semua dan terus menjadi motivasi kita membangun RJU ini,"tutup Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: