Merakit PC Gaming Budget Rp3 Jutaan, Apa Bisa?

Merakit PC Gaming Budget Rp3 Jutaan, Apa Bisa?

Foto: Ilustrasi-(MH Naim)-

RADARMETRO - Bingung mau main game online di PC, atau ingin merakit PC gaming sendiri tapi uang pas-pasan. Sini kita kasih rekomendasi merakit PC dengan budget minim versi kita.

Tapi sebelum itu aku jelasin sedikit apa itu PC.

PC atau Personal Computer adalah sebuah perangkat platform yang bisa di bilang multifungsi. Dengan PC kita bisa melakuan aktivitas lain seperti mendengarkan lagu, nonton film, mengerjakan pekerjaan sehari-hari, dan tentunya bermain game.

Seiring perkembangannya zaman, perkembangan teknologi juga semakin pesat. Begitu juga dengan komponen PC dari tahun ke tahun semakin banyak dan mahal juga tentunya.

Nah jadi sebelum memulai merakit PC, kalian juga harus tau komponen-komponen apa aja sih yang dibutuhkan untuk merakit PC atau PERSONAL COMPUTER. 

1. Mainboard 

Mainboard atau yang sering disebut juga motherboard. Ada tempat utama (central) untuk meletakkan komponen-komponen utama dalam PC salah satunya adalah prosesor

BACA JUGA:Beberapa Pohon Rawan Roboh di Kawasan Hutan Lindung Lambar Terpaksa Ditebang

Nah di sini kita recomenin Mainboard pakai H55 dengan merek maxsus Blackpanther ya, mainboard ini juga keluaran baru dan lumayan murah dengan dibandrol seharga kisaran Rp490.000 di online shope.

2. Prosesor

Prosesor merupakan otak dari PC. Karena itu prosesor sangat penting, prosesor lah yang bertugas mengendalikan semuanya di dalam PC.

Di sini kita recomomenin pakai prosesor intel i5 760 2.8 GHz socket 1156 LGA. Harganyapun terjangkau sekitar Rp220.000 di online shope.

3. RAM (Random Acces Memory) 

RAM ini fungsinya untuk penyimpanan sementara dari data yang dibutuhkan oleh si prosesor. Perannya RAM ini juga sebagai pemacu proses kecepatan program. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: