365 Calon Jemaah Haji Metro Siap Diberangkatkan, Cek ini Jadwalnya!

365 Calon Jemaah Haji Metro Siap Diberangkatkan, Cek ini Jadwalnya!

Foto : Ratusan CJH asal Kota Metro mengikuti manasik haji di Majid Taqwa Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Sebanyak 365 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Metro siap diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. 

Di mana sesuai jadwal pemerintah pusat kelompok terbang (Kloter) akan diberangkatkan pada Bulan Mei 2024 mendatang.

Meski demikian hingga kini Kantor Kemenag Metro masih menunggu rencana pembagian Kloter dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Nuryanah dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kamis (19/4/2024).

Ia mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu jadwal resmi terkait pemberangkatan CJH ke tanah suci.

Terlebih, kata dia, sampai saat ini proses pembagian kloter jemaah belum dilakukan oleh pemerintah.

"Kita belum bisa pastikan, sebab belum ada ketetapannya. Jadi nunggu surat ketetapan dulu untuk pembagian kloter," ujarnya.

Menurutnya, sejumlah persiapan menjelang keberangkatan jemaah ke tanah suci telah dilakukan. Salah satunya dengan menggelar manasik haji tingkat Kota Metro.

BACA JUGA:Gelar Pasar Tani Agro Ceria, Di Sini Harga Bapok Dijual Murah!

"Kemarin kita sudah mulai melaksanakan manasik haji tingkat Kota Metro. Untuk manasik haji ini kita  gelar selama dua hari ini," terangnya.

Ia menjelaskan, selain manasik haji sejumlah persiapan menjelang keberangkatan juga telah dilakukan. Di mana CJH telah melaksanakan serangkaian persiapan mulai dari pembuatan paspor, visa dan pemeriksaan kesehatan.

"Calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ini juga telah mendapatkan vaksinasi Meningitis dari Dinas Kesehatan," jelasnya.

Ia berharap pada pemberangkatan haji tahun ini dapat berjalan lancar. Jemaah yang diberangkatkan bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan pulang ke tanah air dalam kondisi sehat.

"Harapannya mudah-mudahan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Jemaah bisa berangkat dan pulang lagi ke tanah Suci dalam keadaan sehat walafiat," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: