PDIP-Golkar Lakukan Pertemuan Terbatas, Apa yang Dibahas?

PDIP-Golkar Lakukan Pertemuan Terbatas, Apa yang Dibahas?

Foto : Ketua dan Pengurus PDI Perjuangan dan Golkar saat melakukan pertemuan di cafe Sini-sini Kopitiam pada, Jumat (20/4/2024) kemarin.-(Devi)-

RADARMETRO - Penggunaan anggaran yang diduga tidak tepat sasaran oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur seperti jalan tak tertangani dengan maksimal hingga banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Metro.

Sejumlah pengurus utama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) di Kota Metro menggelar pertemuan terbatas untuk membahas hal tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut berlangsung di cafe Kopitiam, Jalan Way Pungubuan, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur pada pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB, Jumat (19/4/2024).

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Anna Morinda beserta pengurus partainya dan juga Fraksi di DPRD.

Lalu Ketua DPD II Partai Golkar, Subhan yang juga didampingi pengurus dan fraksinya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro membenarkan informasi pertemuan tersebut.

Ia mengaku pertemuan itu membahas sejumlah hal khususnya terkait dengan pembangunan yang tidak berjalan maksimal di Metro.

"Iya benar, pertemuan semalam itu hanya mengenang masa lalu sambil menikmati kopi. PDI Perjuangan dan Golkar berdiskusi mengenai Metro secara umum termasuk maraknya infrastruktur jalan yang rusak di Metro yang diduga akibat dari penggunaan anggaran yang tidak tepat sasaran," kata Anna, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA:PDIP dan PKS Tidak Usung Wahdi

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut juga membahas koalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro, Anna mengaku hanya sebatas diskusi ringan.

"Obrolannya tidak berat-berat kok, ngobrol santai dengan abang-abang yang mana lebih tepatnya reunian lah. Apalagi kan kemarin habis Paripurna LPJ, ya kita berdiskusi menyikapi kondisi Metro saat ini," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut mengungkapkan bahwa dalam diskusi antar pimpinan partai pemenang di Metro itu berfokus pada harapan pembangunan yang lebih baik kedepannya.

"Jadi diskusi tadi malam itu adalah penyelarasan pemikiran-pemikiran PDI Perjuangan dan Golkar untuk Metro kedepannya dan saling memberikan insight. Yang jelas kalo sama-sama kan jadi lebih mudah dan insyaallah kita mampu memperbaiki Metro kedepan dengan kebijakan -kebijakan dan pendekatan-pendekatan strategik," jelasnya.

Anna Morinda juga mengaku bahwa hasil pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti oleh fraksi di DPRD. Selain itu, soal jalanan yang rusak serta dugaan penggunaan anggaran tidak tepat sasaran dapat segera teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: