Bawa Celurit, Sekelompok Remaja di Metro Diamankan Polisi

Bawa Celurit, Sekelompok Remaja di Metro Diamankan Polisi

Foto : Sekelompok remaja pembawa cekurit diamankan CRT Polres Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO – Diduga hendak melakukan aksi tawuran dengan membawa celurit, sekelompok remaja di Kota Metro diamankan polisi. 

Remaja tersebut diamankan oleh Curanmor Respons Tim (CRT) Polres Metro, Polda Lampung saat melaksanakan Patroli Preventif Strike. 

Sekelompok remaja berjumlah delapan orang tersebut diamankan CRT pada Sabtu 20 April 2024 malam sekira jam 22.00 WIB. 

Remaja tersebut diamankan di seputar kawasan pertokoan Metro Mega Mall (MMM). Mereka diamankan lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Dalam patroli tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa 1 bilah Celurit, 1 kaos Gengster dan 3 unit kendaraan roda dua (R2). Barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Kota Metro.

"Hari libur ini merupakan hari yang cukup rawan untuk pelaku-pelaku kriminal. Karena it kita akan terus lakukan Patroli Preventif Strike untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi," terang Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Senin (22/4/2024). 

BACA JUGA:Baru Menghirup Udara Bebas, Residivis Curanmor Kembali Ditangkap

Ia mengatakan, upaya pencegahan dilakukan untuk mewujudkan  kondusifitas kamtibmas wilayah kota Metro.

Karenanya Kapolres mengingatkan kepada personil CRT untuk aktif melaksanakan Patroli Preventif Strike. Ia juga berpesan kepada anggota untuk mengedepankan sikap humanis.

"Kepada seluruh personel yang  bertugas saya ingatkan agar tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas," ungkapnya.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengaduan juga dapat menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110.

Layanan ini dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan. 

"Jangan takut lapor ke kami, jika ada tindak kejahatan di tempat Anda. Saya ingatkan lagi, ayo bersama-sama jaga kota Metro agar tetap aman dan kondusif," serunya.

Menurutnya, Patroli Preventif Strike oleh CRT dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas khususnya  premanisme yang meresahkan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: