Pengukuhan PDPM di Universitas Muhammadiyah Metro

Pengukuhan PDPM di Universitas Muhammadiyah Metro

Foto: Pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro di Universitas Muhammadiyah Metro-(Fenny)-

RADARMETRO - Pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Metro periode 2023-2027 dilaksanakan di Aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah Metro, Sabtu (20/4).

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FORKOMPIMDA), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Badan Otonom Muhammadiyah Se-Kota Metro, Organisasi Kepemudaan Se-Kota Metro, serta Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah.

Adimaz Kondang Pribadi, S.H.M.H, yang mewakili Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung, hadir sebagai perwakilan ketua umum untuk mengukuhkan PDPM baru. Joni Wuryanto, M.Pd, sebagai ketua terpilih periode 2023-2027.

BACA JUGA:Universitas Muhammadiyah Metro Jajaki Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kota Metro

Dalam sambutannya, Joni Wuryanto mengutip ayat dalam Al-Qur'an, "Dan berpegang teguhlah kamu pada tali agama Allah agar kamu tidak bercerai berai."

Ayat ini dijadikan landasan untuk menjalin kerukunan, sesuai dengan kondisi Negara yang membutuhkan kedamaian yang mengutamakan kepentingan umum.

Dengan diselenggarakannya acara ini Universitas Muhammadiyah Metro berharap bahwa pemuda Muhammadiyah senantiasa memiliki peran penting dalam menjalankan ideologi Muhammadiyah, bukan hanya sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, tetapi juga sebagai agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA:Integrasikan Nilai Islam dalam Kepemimpinan, Pimpinan UM Metro Ikuti Pembinaan Bersama PWM Lampung

Dengan pengukuhan ini, diharapkan PDPM Kota Metro dapat menjadi motor penggerak dalam menguatkan peran pemuda Muhammadiyah dalam pembangunan daerah, serta membawa dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: