DPC PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wabup Tuba

DPC PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wabup Tuba

Foto: DPC PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Tuba-(Sopian)-

RADARMETRO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang telah membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuba sejak hari ini sampai tanggal 16 Mei 2024.

Panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuba Bambang Sumedi mengungkapkan, pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuba di hari pertama ini baru satu orang yang mendaftar.

Bambang Sumedi menuturkan, orang pertama yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran yakni Darma Wijaya yang diwakili oleh Albert didampingi Hendri di kantor DPC PDI Perjuangan, Menggala, Kabupaten Tuba.

“Hari ini, Pak Darmawijaya yang sudah melakukan pengambilan formulir,” ujarnya, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Nyalon di Pilkada, Anggota Legislatif Terpilih Wajib Mundur? Ini Aturannya!

Menurut Bambang, proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuba ini akan dilakukan berbagai tahapan, diantaranya tahapan penjaringan, penyaringan, wawancara, pemaparan visi dan misi, dan survei bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ia menuturkan, untuk penjaringan fomulir pendaftaran di PDI Perjuangan diterima sebanyak banyaknya.

“Baik itu dari internal partai sendiri, partai lain, atau unsur masyarakat yang lain, jika ingin mendaftar melalui PDI Perjuangan juga harus mengambil formulir dari DPC PDI Perjuangan Tuba,“ tuturnya. 

Di tempat yang sama, Darmawijaya bakal calon Bupati Tuba yang diwakili oleh Albert bersama Hendri saat diwawancarai awak media mengatakan baru pertama ini ia mengambil formulir pendaftaran melalui DPC PDI Perjuangan Tuba, tapi tidak tutup kemungkinan juga akan mengambil fomulir pendaftaran melalui beberapa partai lain.

BACA JUGA:PDIP-Golkar Lakukan Pertemuan Terbatas, Apa yang Dibahas?

Albert menuturkan, Darma Wijaya yang merupakan bakal calon bupati akan memajukan Kabupaten Tuba tercinta ini, membawa misi Tulangbawang membangun maju dan berkelanjutan.

"Slogannya Salam Pembangunan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: