Dukungan Untuk Reka Punnata Terus Mengalir dari Berbagai Lapisan Masyarakat

Dukungan Untuk Reka Punnata Terus Mengalir dari Berbagai Lapisan Masyarakat

Foto: Dukungan Untuk Reka Punnata Terus Mengalir dari Berbagai Lapisan Masyarakat-(Sopian)-

RADARMETRO - Bakal Calon Bupati Tulangbawang periode 2024-2029, Reka Punnata optimis akan maju. 

Optimisme tersebut muncul karena dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir, kali ini datang dari tokoh masyarakat Gunung Tapa, Kecamatan Gedung Meneng, Tuba.

Sobsi Umar selaku tokoh masyarakat Gunung Tapa mengatakan, para tokoh mendoakan agar Reka Punnata menjadi pemimpin Tulangbawang yang bisa mengembalikan kejayaan masa lalu. 

"Tulangbawang dari dulu sudah terkenal sampai ke manca negara, pernah menjadi pusat perdagangan. Kami yakin Yai Reka Punnata bisa mengembalikan masa kejayaan itu," ujar Sobsi.

BACA JUGA:Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional, Firsada Beri Apresiasi PPBI Tubaba

Sementara itu, Reka Punnata menyampaikan, niat maju menjadi Bupati Tulangbawang dilandasi dengan niat bagaimana membangun masa depan Tulangbawang secara filosofis.

Karena, menurut dia, Tulangbawang ini ditetapkan sebagai kabupaten pada tahun 1997 yang namanya diambil dari nama Sungai Tulangbawang.

"Fokus utama saya bagaimana menjadikan masyarakat Tulangbawang memiliki sifat seperti air, air itu tidak akan mengkhianati janjinya, ia mengalir searah dari atas ke bawah, berbeda dengan ciptaan Tuhan lainnya, contoh api berkobar kobar ke segala arah begitu juga udara, kemudian bumi dia berputar tidak ajek," kata Reka.

"Sifat air itu, harus pas, kurang air (kemarau) kita kesusahan, kelebihan (banjir) kita kesusahan," tambahnya. 

BACA JUGA:Plh KPU Feriyanto Silaturahmi ke PWI Tuba

"Mengenai program, sederhana saja, secara geografis sungai itu pasti ada rawa, darat, dan muaranya di laut, dari 4 karakter wilayah tentunya kita akan menemukan bagaimana cara membangun Tulangbawang, kunci utamanya bangun sumber daya manusianya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: