Tondi MG Nasution Daftar Balon Walikota di Partai NasDem

Tondi MG Nasution Daftar Balon Walikota di Partai NasDem

Foto : Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution didampingi pengurus parpol mengambil formulir pendaftaran balon Walikota di DPD Partai NasDem Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Genderang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Metro semakin nyaring terdengar. 

Setelah Walikota Metro, Wahdi kini giliran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

Kali ini Tondi mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota di DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro, Senin (6/5/2024).

Didampingi sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengambil berkas Balon Walikota. 

Dikonfirmasi awak media, Tondi MG Nasution mengatakan bahwa ia sengaja datang untuk mengambil berkas Balon Walikota didampingi sejumlah fungsionaris Partai Golkar.

"Hari ini saya didampingi beberapa fungsionaris Partai Golkar. Kami datang ke Kantor Nasdem Kota Metro untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Metro," bebernya.

Diakuinya bahwa sebagai kader Partai Golkar ia telah mengantongi satu tiket yaitu rekomendasi Calon Walikota dari Partai Golkar.

"Tadi saya sudah diterima dengan baik oleh Partai NasDem. Saya mengambil formulir untuk bakal calon walikota," ujarnya. 

BACA JUGA:Usai Wahdi, Giliran Qomaru Zaman Ambil Formulir Pendaftaran di Partai NasDem

"Kenapa? Karena hari ini saya ditugasi oleh partai untuk Pilkada Kota Metro ini. Saya juga sih untuk menjadi bakal calon Walikota," ungkapnya.

Menurutnya, sesuai dengan amanah dan intruksi partai dan dengan berkoordinasi dengan sesama rekan partai, ia mengambil berkas calon kepala daerah atau calon Walikota.

Karenanya ia berjanji untuk secepatnya mengembalikan berkas pendaftaran yang telah terisi. 

"Pengembalian berkas harus selesai besok malam. Mudah-mudahan bisa saya penuhi dan mungkin nanti ada perwakilan rekan-rekan dari kami yang akan berkomunikasi dengan teman-teman di NasDem," lanjutnya.

Terkait dengan rekomendasi tersebut, tambahnya, ia menyerahkan sepenuhnya proses hingga hasil keputusan kepada Partai NasDem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: