Peringati HUT ke 73, Persaja Cabang Mesuji Gelar Tasyakuran, dan Baksos

Peringati HUT ke 73, Persaja Cabang Mesuji Gelar Tasyakuran, dan Baksos

Foto: Peringati HUT ke 73, Persaja Cabang Mesuji Gelar Tasyakuran, dan Baksos-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), dilanjutkan dengan tasyakuran dan bakti sosial.

Upacara peringatan digelar di halaman kantor kejari setempat dengan Kepala Kejaksaan Mesuji Azy Tyawardhana, SH, MH sebagai Inspektur, dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persatuan Jaksa Indonesia Cabang Mesuji, Ardi Herlian Syah, SH, MH, dan diakhiri dengan bakti sosial di Pondok Pesantren Bumi Sholawat dan memberikan sembako ke warga desa Brabasan kecamatan Tanjung Raya, senin (6/5/24).

"Kegiatan kita kali ini mengusung tema "PERSAJA siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”, sesuai amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia," kata Kasi Intel Kejari Mesuji Ardi, mewakili Kajari setempat.

BACA JUGA:Usai Daftar Bacabup di Nasdem, Demokrat, dan PPP, Fuad Amrullah Sowan Ke PWI Mesuji


--

Ardi menjelaskan, tema ini mengandung pesan dalam memperkuat komitmen untuk menjadikan kejaksaan, sebagai pilar utama dalam menegakkan hukum yang modern dan berkeadilan.

Sejarah gemilang Persaja disampaikan, mengingatkan akan perjalanan panjang dalam menegakkan keadilan hukum di Indonesia.

"Persaja harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum yang mampu mengambil peran penting sebagai garda pendukung kepentingan anggota dan institusi Kejaksaan yang mampu berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa," ungkapnya.

BACA JUGA:AKBP Ade Hermanto Pimpin Sertijab Beberapa PJU Dilingkup Polres Mesuji

Selain itu, Kejari Mesuji juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai untuk selalu siap dalam mengemban tugas, fungsi dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati sebagai seorang jaksa berkeadilan.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh anggota Kejari Mesuji, atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang telah mereka tunjukkan." pungkasnya.##

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: