Serius Maju Pilkada, Tondi Daftar di 3 Parpol Besar Pemenang Pileg 2024!

Serius Maju Pilkada, Tondi Daftar di 3 Parpol Besar Pemenang Pileg 2024!

Foto : Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution ambil formulir pendaftaran balon Walikota di Partai Demokrat. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muamar Ghadafi Nasution menyatakan keseriusannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

Selain telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar sebagai bakal calon (Balon) Walikota, Tondi juga telah mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah partai politik (Parpol) dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota.

Setelah mendaftar di dua parpol besar yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tondi kembali mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

Formulir pendaftaran tersebut diambilnya sebagai Balon Walikota Metro. Tak hanya itu, Tondi juga telah menjajaki dan melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah parpol lain.

Dikonfirmasi awak media, Tondi  menyampaikan keseriusannya maju dalam Pilkada tahun 2024 ini. Karena itu ia mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran di tiga parpol. Diantaranya Partai Nasdem, PDIP dan  Partai Demokrat.

"Kami maraton dari pagi sampai sore ini. Karena kita ketahui yang membuka penjaringan ini baru 3 partai," terangnya

Diakuinya bahwa ia telah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah parpol lain yang berhasil meraih kursi legislatif. Diantaranya, PKB, PKS, an Partai Gerindra.

 BACA JUGA:Matinya Kartu Qomaru


--

"Sebetulnya semua partai sudah kita jajaki. Artinya mulai dari PDIP, PKS, NasDem, Demokrat, PKB, dan Gerindra, kita sudah komunikasi," ungkapnya.

Namun karena yang membuka Penjaringan baru PDIP, Demokrat dan Nasdem, jelas Tondi, maka pengambilan formulir pendaftaran baru dilakukan di tiga partai tersebut.

"Seperti PKB kita juga sudah komunikasi. Bahkan kita juga sudah diundang untuk silaturahmi dengan DPP," katanya.

Meski demikian pihaknya menyampaikan keseriusannya untuk bersilahturahmi resmi di beberapa partai pemenang Pileg tahun ini.

"Mungkin ke depan untuk PKS dan Gerindra kita akan secara resmi, baik itu silaturahmi ataupun yang lain," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: