PPP Resmi Tutup Penjaringan Bacakada dan Bacawakada Mesuji

PPP Resmi Tutup Penjaringan Bacakada dan Bacawakada Mesuji

Foto: PPP Resmi Tutup Penjaringan Bacakada dan Bacawakada Mesuji-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mesuji secara resmi sudah menutup penjaringan Bakal calon Bupati (Bacabup) /Wakil Bupati yang akan diusung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mesuji 27 Nopember 2024 mendatang.

Ketua PPP Kabupaten Mesuji Fajarullah mengatakan, bahwa tahapan penjaringan Calon Kepala daerah (Bacakada) dan Wakil kepala  Daerah (Bacawakada) sudah selesai.

Fajarullah menjelaskan PPP sebelumnya sudah membuka  pendaftaran atau penjaringan  Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yaitu pengambilan berkas dari tanggal 27 April -5 Mei 2024 dan setelah itu Pengembalian Berkas dari tanggal 6- 9 Mei 2024.

"Ya, untuk pendaftaran sudah kita tutup hari ini, kita tahapannya sudah masuk pengembalian berkas,"jelas Fajar panggilan Akrabnya saat ditemui dikantor Sekretariat PPP Jalan ZA Pagar Alam, Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, selasa (07/05/24). 

BACA JUGA:Mantan Wabup Haryati Candralela Siap Maju Di Pilkada Mesuji 2024


--

Dia menjelaskan setidaknya PPP sudah menerima 9 orang Baik itu bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil Bupati yang sudah mendaftar dan mengambil berkas formulir pendaftaran.

" Sejak dibuka pendaftaran dari hari pertama sampai dengan hari terakhir  ada 9 orang yang mendaftar," terangnya.

Fajar menambahkan, pengembalian berkas ditunggu sampai dengan tanggal 9 mei, lalu DPC PPP Mesuji  akan membawa berkas para Calon Kepala daerah dan wakil kepala daerah ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Setelah itu DPW akan melaksanakan Pleno untuk mengkerucutkan 9 nama itu menjadi 3 sampai 4 nama yang akan di bawa ke DPP, lalu proses selanjutnya nanti DPC tinggal menunggu siapa yang akan mendapatkan Rekomendasi dari DPP," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Penjaringan dari DPC PPP Iwan Sunarya, mengatakan 9 orang yang sudah mengambil berkas formulir pendaftaran di Posko Pendaftan PPP yaitu, Elfianah ketua DPRD, Bob Nasution anggota DPRD dari partai (PDIP), Alkat Ardianto anggota DPRD dari partai (Golkar).

BACA JUGA:Peringati HUT ke 73, Persaja Cabang Mesuji Gelar Tasyakuran, dan Baksos

"Selain itu ada juga nama Yugi Wicaksono anak Sekda Lampung Timur, Syamsudin yang saat ini masih menjabat Sekda Mesuji, Suprapto anggota DPRD Provinsi Lampung  dari (PAN), Yulivan Nurullah (Birokrat) dari Provinsi Lampung dan Hi Edi Azhari pengusaha dari Tulang bawang namun kelahiran asli Wiralaga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: