Pemkab Mesuji Serius Dorong Percepatan Pembangunan BTS

Pemkab Mesuji Serius Dorong Percepatan Pembangunan BTS

FOTO: Jajaran Pemkab Mesuji dan Tower Bersama usai membicarakan perkembangan pembangunan BTS.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Untuk mengatasi susah sinyal (Blank Spot Area) Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dan membuka akses jalan koordinasi dan audiensi ke perusahaan provider dan perusahaan pembangun tower BTS. Sebelumnya, Pemkab Mesuji telah mengunjungi Telkomsel wilayah Sumatera yang berada di Kota Palembang.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memerintahkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Mesuji Beddi dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sakroni,l beserta Kadis Kominfo M Mausiruddin menyambangi PT Tower Bersama Group di Bandar Lampung, Jumat (10/03/2023).

Rombongan Pemkab Mesuji diterima langsung oleh Manager Tower Bersama Area Lampung Yakup Khan di kantornya Jalan Way Kanan, Pahoman, Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Yakup mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemkab Mesuji untuk berkoodinasi terkait persoalan blank spot area di Mesuji.

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa untuk kami atas perhatian dan keseriusan Pemkab Mesuji yang mau berkoordinasi untuk mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji," kata Yakup.

BACA JUGA:Ketua KONI Pesawaran Jadi Tersangka Perusakan

Yakup Khan juga menyatakan siap untuk bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mengatasi masalah blank spot area yang ada di Mesuji. 

"Harapan kami, nantinya ada audiensi dan rapat lanjutan yang bisa diagendakan oleh Pemkab Mesuji dengan mengundang provider-provider yang akan menggunakan tower di sana. Sehingga permasalahan blank spot area segera dapat diatasi, sampai saat Ini tower bersama group sudah mendirikan sebanyak 28 tower di Mesuji dan semua dalam keadaan baik," ujar pria keturunan Pakistan ini.

Masih menurut Yakup, pihaknya menilai Kabupaten Mesuji merupakan salah satu daerah yang sampai saat ini masih intens menjalin silaturahmi dan komunikasi sangat baik. Khususnya dengan jajaran pimpinan perusahaan dan harus diakui, Mesuji ini kabupaten yang paling banyak dan rutin mengirimkan proposal lanjutan dan bertahap untuk pembangunan BTS di daerahnya guna mengatasi masalah blank spot area berdasarkan laporan tugas Area Lampung.

"Sebagai manager yang baru saja mendapat tugas di Lampung, saya siap untuk berkunjung ke Mesuji guna melihat situasi di sana untuk bersama-sama pemerintah daerah membantu mengatasi masalah blank spot area di Kabupaten Mesuji," ucapnya lagi.

Mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji Sakroni menyampaikan harapan yang besar kepada tower bersama untuk dapat mendirikan tower di Kabupaten Mesuji guna mengatasi permasalahan blank spot area. 

"Kami berharap pihak tower bersama bisa membantu mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Mesuji, dengan mendirikan tower bersama agar bisa teratasi persoalan blank spot area dan kami siap untuk membantu pihak tower dan provider apabila mengalami hambatan dan permasalahan di lapangan," kata Staf Ahli.

Selain itu, Sakroni juga menyampaikan harapan dan pesan Penjabat Bupati Mesuji untuk mengatasi masalah blank spot area terutama di desa-desa tua yang ada di Kabupaten Mesuji. Dengan adanya sinyal yang bagus dapat membantu mereka untuk berkomunikasi, tentunya juga bisa mendongkrak perekonomian dan keuangan masyarakat.

"Jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kabupaten apabila ingin menarik uang atau sekadar mengirimkan uangnya cukup menggunakan ATM mini yang berada di desanya, semua bisa di sikapi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: