Malam Ini Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Malam Ini Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Foto: Jadwal pertandingan partai final memperebutkan medali emas ajang SEA Games 2023 Kamboja antara Timnas Indonesia kontra Thailand.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Perebutan medali emas cabang olahraga (Cabor) sepak bola SEA Games 2023 akan mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Thailand. Sementara medali perunggu akan diperebutkan oleh kesebelasan Vietnam kontra Myanmar.

Skuad Merah Putih melangkah ke final SEA Games 2023 setelah menumbangkan Vietnam pada Sabtu (13/5/2023) sore. Dalam laga tersebut Indonesia menang tipis dari Vietnam dengan skor 3-2.

Pada babak final, Timnas Indonesia ditantang raja sepakbola ASEAN, Thailand. Negeri Gajah Putih lolos setelah menaklukkan Myanmar 3-0.

BACA JUGA:Ken Setiawan: Selain NII, Ponpes Alzaytun juga Adopsi Ajaran Isa Bugis dan Lembaga Kerasulan

Ini menjadi final ketujuh Indonesia dalam cabor sepakbola putra di SEA Games. Skuad Garuda menang dua kali, terakhir pada 1991 di Filipina.

Laga Final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan pada malam ini, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, dan disiarkan secara live streaming di RCTI+.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bertekad membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games Indonesia. Mengingat Indonesia telah berpuasa selama 32 tahun lamanya.

Pria berusia 60 tahun itu pun berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan pada malam nanti dapat tampil maksimal untuk menumbangkan sang raja sepak bola ASEAN, Thailand.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Bandung, Wahana Rainbow Slide Sudah Ada di Lampung

"Mudah-mudahan atas izin Allah besok (malam ini) kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas," ucap Indra Sjafri, Senin (15/5/2023), mengutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum laga final, juga akan digelar pula pertandingan perebutan medali perunggu antara Vietnam dan Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: