6 Tokoh di Metro Diusulkan Dapat Rekomendasi DPP PKS, Berikut Daftarnya!

6 Tokoh di Metro Diusulkan Dapat Rekomendasi DPP PKS, Berikut Daftarnya!

Foto : Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro, Ahmad Khuseini.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Metro kian semarak. Sejumlah partai politik (Parpol) pun mulai memunculkan sejumlah kandidat untuk maju menjadi  calon kepala daerah (Cakada). 

Bila sebelumnya Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mengusulkan sejumlah nama untuk mendapatkan rekomendasi, kini giliran DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro.

Di mana terdapat enam tokoh yang diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi menjadi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Adapun keenam tokoh yang diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

Lalu, Walikota Metro Wahdi dan Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Khuseini. Ketiganya diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi Balon Walikota Metro.

Tidak hanya itu, tiga tokoh lainnya juga diusulkan mendapatkan rekomendasi ke DPP PKS. Adapun ketiga tokoh tersebut antara lain pengusaha sukses Muhammad Daud.

Kemudian Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan Anggota DPRD Kota Metro dari Dapil Metro Timur Wasis Riyadi. Ketiganya diusulkan mendapatkan rekomendasi Balon Wakil Walikota Metro.

Dikonfirmasi awak media, Ketua DPD PKS Kota Metro, Ahmad Kuseini membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, bahwa DPD PKS telah intens melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol dan tokoh di Kota Metro. 

BACA JUGA:Proses Penjaringan Ditutup, DPD Partai NasDem Metro Usulkan Nama Balonkada ke DPP

"Jadi DPD PKS Metro menggunakan pola komunikasi terhadap cakada maupun partai politik dalam Pilkada ini," terangnya, Selasa (14/5/2024).

Ia mengakui bahwa dengan komunikasi yang intensif dengan sejumlah tokoh tersebut ada enam nama yang akan diusulkan untuk mendapatkan rekomdasi. 

"Nah, sampai dengan hari ini yang sudah berkomunikasi dan mengisi form data, untuk kemudian dimasukkan menuju rekomendasi itu ada 6 orang," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, keenam tokoh tersebut antara lain Walikota Metro Wahdi dan Ketua DPRD Tondi MG Nasution. 

"Jadi yang pertama ada Bapak Wahdi incumben. Kemudian Mas Qomaru Wakil Walikota. Ada juga bung Tondi Ketua DPRD Kota Metro," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: