Lampu Mati dan Jalan Rusak, Warga Harapkan Perbaikan

Lampu Mati dan Jalan Rusak, Warga  Harapkan Perbaikan

Foto : Lokasi Jalan Pala Raya yang gelap saat malam hari ditambah kondisi jalan yang rusak sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat. -(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Warga Jalan Pala Raya, Kelurahan Iring mulyo, Kecamatan Metro Timur mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan di wilayah setempat. Kondisi tersebut diperparah dengan rusaknya jalan sehingga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti disampaikan Waluyo warga setempat. Ia mengatakan, minimnya lampu PJU dan kondisi jalan yang berlubang membuat warga yang melintas harus berhati-hati. Terlebih disaat malam hari wilayah tersebit tampak gelap dengan jalan yang berlubang.

"Lampu penerangan jalan padam. Jadi kalau lewat sini harus hati-hati dan pelan-pelan saat kalau berkendara apalagi denga sepeda motor. Kalau gak hati-hati ya bisa masuk ke jalan berlubang, dan mengakibatkan kecelakaan," ujarnya, Senin (16/5/2023).

Diakuinya, kerusakan jalan di wilayah tersebut terjadi lantaran banyak  kendaraan truk yang bermuatan berat  melintas. Sehingga menyebabkan jalan menjadi rusak dan berlubang. "Ya baru beberapa bulan ini memang sudah diperbaiki, tapi ini rusak lagi," katanya.

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan, CJH Metro Divaksin Meningitis dan Covid-19

Senada dikatakan Putra (25) yang juga warga sekitar. Menurutnya, kondisi jalan yang gelap dan berlubang tersebut cukup membahayakan bagi pengendara bermotor. Ini terutama saat hujan deras, sehingga mengakibatkan genangan air

"Ya lebih bahaya lagi kalau musim  hujan, jalan-jalan ini ketutup air. Jika pengedara motor yang nggak tahu pasti diterabas dan terjatuh. Apalagi jalan juga gelap," paparnya.

Ia menambahkan, meski dilakukan perbaikan namun perbaikan hanya dilakukan dengan tambal sulam saja. Sehingga jalan tidak awet dan kembali rusak. 

Karenanya ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan di lokasi jalan tersebut. Sehingga tidak ada korban akibat kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.

"Kalau harapannya Pemkot Metro segara melakukan perbaikan. Karena kalau tidak segera diperbaiki, kami khawatir akan ada korban lagi akibat kecelakaan lalu lintas," tukasnya.

BACA JUGA:OJK Swimming Championship: Kejuaraan Renang se-Lampung Bakal Digelar di Kota Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: