Supriyadi : Lomba Kelurahan Ajang Kompetensi Positif dan Sportif

Supriyadi : Lomba Kelurahan Ajang Kompetensi Positif dan Sportif

Foto : Asisten I Setda Kota Metro, yang juga Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan, Supriyadi meninjau lokasi lomba di Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Rabu (17/5/2023).-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Asisten II Setda Kota Metro Supriyadi mengingatkan seluruh Lurah untuk melaksanakan amanat Menteri Dalam Negeri mengenai lomba kelurahan. Dimana aturan tersebut tertuang dalam Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang lomba kelurahan.

"Dalam aturan ini sudah jelas disebutkan bahwa lomba kelurahan adalah sebagai evaluasi. Selain juga untuk penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakat yang diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat provinsi sampai dengan tingkat nasional," terangnya saat meninjau lokasi lomba kelurahan di Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Rabu (17/5/2023). 

BACA JUGA:TikToker Mira Desiana Maju Bacaleg DPRD Lampung, Ini Alasannya

Ia mengatakan, Kelurahan Yosorejo merupakan wakil dari Kecamatan Metro Timur. Dimana kelurahan ini menjadi lokasi penilaian ketiga sejak  dimulai 15 - 22 Mei 2023 mendatang.

"Selain amanah menteri, kegiatan lomba kelurahan juga untuk mendorong kompetensi positif dan sportif bagi kelurahan. Kemudian  meningkatkan motivasi bagi kelurahan untuk menerapkan lebih baik kedepan," ujarnya. 

Tidak hanya itu, lanjut Supriyadi, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong mewujudkan visi Kota Metro. Dimana Metro mempunyai visi sebagai kota berpendidikan, sehat sejahtera dan berbudaya. Kemudian misinya  mewujudkan tata kelola pemerintahan yang good government terhormat dan bermartabat.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Rusak Usai Lebaran 2023, Masyarakat: Tapi Bohong

Sementara itu, Lurah Yosorejo Buddy berharap kelurahan yang dipimpinanya bisa menghasilkan yang terbaik. Bersama seluruh masyarakat dan aparatur pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan

"Saya berharap semoga Kelurahan Yosorejo menjadi juara dalam lomba kali ini. Sehingga bisa membawa nama baik Kota Metro ke tingkat Provinsi Lampung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: