KPU Pringsewu Launching Jingle dan Maskot Pilkada 2024

KPU Pringsewu Launching Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Foto: KPU Pringsewu Launching Jingle dan Maskot Pilkada 2024 -(Reza)-

RADARMETRO  - Ratusan masyarakat antusias memadati Pendopo Pringsewu untuk menyaksikan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu tahun 2024, Sabtu (25/5) malam. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu ini sekaligus launching jingle 'Pringsewu Ayo Memilih' dan launching maskot 'Bung Supri' (Rebung Suara Pringsewu). 

Kegiatan diawali dengan tarian multikulture, mengingat Pringsewu masyarakat yang heterogen. Kemudian pertunjukan musik oleh para musisi asal Pringsewu, seperti Kipas Tua, Dila Nocil dan Total Musik. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Bakal Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati Mesuji

Ketua KPU Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman mulanya memaparkan tahapan Pilkada Pringsewu 2024 yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu. Dirinya lantas mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan menjaga ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

"Ingat 27 November 2024 datang ke TPS. Ayo gunakan hak pilih anda untuk menyukseskan pilkada, datang ke TPS dan pilih calon bupati dan wakil bupati sesuai hati nurani," ujarnya. 

Sofyan menyebut dukungan dari semua pihak sangat penting untuk kesuksesan pemilu. Pihaknya berharap proses ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Pringsewu. 

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk demokrasi, KPU Kabupaten Pringsewu optimis dapat menyelenggarakan pemilu yang sukses dan bermartabat," ujarnya. 

BACA JUGA:Lanjutkan Politik Silaturahmi, PKS Lampung Kunjungi Partai Golkar

Sementara, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, diwakili oleh Sekda Pringsewu, Heri Iswayudi, menekankan para ASN untuk netral dalam Pilkada Pringsewu. Penegakan disiplin pegawai pada pilkada tahun ini lebih diperketat dibandingkan Pemilu sebelumnya. 

Kegiatan turut dihadiri oleh anggota KPU Lampung seperti Antonius Cahyalana, Warsito, ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi dan jajaran forkopimda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: