Ubay, Atlet Renang Siswa Kelas II SDN 8 Metro Utara

Ubay, Atlet Renang Siswa Kelas II SDN 8 Metro Utara

Foto: Ubay, Atlet Renang Siswa Kelas II SDN 8 Metro Utara-(Hermansyah Albantani)-

RADARMETRO - SD Negeri 8 Metro Utara sukses mencetak bibit atlet renang di sekolahnya. 

Masih kelas 2 sekolah dasar, Razan Ubaidillah Muntazhar sudah mengikuti berbagai ajang level Kota Metro, Provinsi Lampung, bahkan sampai event nasional

Di usianya yang masih sembilan tahun, Ubay, sapaan akrabnya, sudah beberapa kali berhasil membawa pulang medali dari berbagai ajang yang diikutinya. 

Keberhasilan ini tidak terlepas dari pola pendidikan yang diterapkan SDN 8 Metro Utara yang memberikan keleluasaan bagi anak muridnya untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. 

Apalagi dengan format kurikulum Merdeka Belajar saat ini, siswa SDN 8 Metro Utara diberikan kebebasan sesuai minat bakat yang diinginkan dan dimiliki. 

Kepala SDN 8 Metro Utara Fitrotus Sangadah mengatakan, prestasi yang dimiliki anak didiknya merupakan bagian dari keberhasilan bersama. 

“Baik dorongan dari sekolah, maupun dari orangtua yang memang semangat memberikan motivasi dan memiliki target tersendiri dalam pencapaian di bidang olahraga,” ujarnya kepada radarmetro.disway.id. 

BACA JUGA:Militansi dan Semangat TBSC Mengikuti Lomba Renang Danyonif

Ia juga memastikan, sekolah akan memberikan dukungan penuh kepada seluruh anak didik SDN 8 Metro Utara untuk mengejar prestasi baik di bidang akademik maupun di bidang seni dan olahraga. 

“Semaksimal yang kami mampu, kami akan memberikan dorongan kepada seluruh anak didik yang memang memiliki keinginan, potensi di bidang apa pun. Sekolah akan memberikan support penuh,” jelasnya. 

Untuk diketahui, Ubay sudah beberapa kali mengikuti perlombaan di level Kota Metro yakni Orca Swimming Championship yang sukses membawa pulang beberapa medali, lalu di level nasional pernah mengikuti perlombaan dalam rangka HUT Radar Metro ke-12 tahun bertajuk Open Swimming Championship dan juga sukses membawa beberapa medali juara. 

Terakhir, Ubay mengikuti lomba juga level nasional yakni Danyon 143/TWEJ Cup yang digelar di Markas Yonif 143/TWEJ awal Mei lalu. 

Untuk diketahui, Ubay sudah berlatih renang sejak masih duduk di kelas 1 SDN 8 Metro Utara. 

Namun mulai intens berlatih sejak kelas 2 ini. Ubay juga memiliki keunggulan di beberapa gaya renang, yakni gaya bebas dan gaya kupu-kupu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: