PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus

PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus

Foto: PC Muhammadiyah Metro Timur Gelar Baitul Arqom di Tanggamus-(Hermansyah)-

RADARMETROBaitul Arqom Pimpinan Ranting Muhammadiyah UPP dan Ortom Cabang Metro Timur Sukses Dilaksanakan Dengan Gembira dan Solid

Baitul Arqom yang dilaksanakan Cabang Metro Timur adalah bagian dari RTL  (Rencana Tindak lanjut dari Pelatihan Instruktur Nasional (Pinas ) di Palembang beberapa hari  yang Lalu..

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Timur menyelenggarakan Baitul Arqom di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kotaagung, Tanggamus. Acara yang berlangsung dari Jumat hingga Ahad ini dihadiri oleh 34 peserta yang terdiri dari kader-kader terbaik Muhammadiyah di wilayah Metro Timur.

Tema yang diangkat dalam Baitul Arqom kali ini, “Solid dan Bergembira Menjadi Kader Persyarikatan,” mencerminkan semangat kebersamaan dan kebahagiaan dalam berorganisasi serta berjuang di jalan dakwah. Selama tiga hari, para peserta mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkokoh iman, Islam dan Ihsan dalam meningkatkan pengetahuan, serta memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara sesama kader, khususnya Metro Timur Lampung

Dalam sambutannya, tuan rumah, sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah KotaAgung Tanggamus menyampaikan pentingnya peran kader Muhammadiyah dalam menjaga keberlanjutan dakwah dan membangun masyarakat yang berkemajuan. “Dengan solidaritas dan rasa gembira, kita bisa menghadapi tantangan dakwah yang semakin kompleks. Semoga Baitul Arqom ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat ikatan kita sebagai kader Muhammadiyah,” ujarnya.

BACA JUGA:Dukung kemajuan Olahraga, Sat Binmas Polres Pringsewu Berikan Bantuan Peralatan Olahraga Untuk Masyarakat

Bapak Saipudin memberikan sambutan penuh semangat. “Selamat datang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kotaagung, tempat untuk menimba ilmu bermuhammadiyah,” ujarnya. Beliau menekankan pentingnya kegiatan Baitul Arqom sebagai salah satu kunci pengkaderan untuk meningkatkan kualitas kader-kader Muhammadiyah.

“Saya berharap setelah pulang dari sini, Bapak Ibu akan membawa dampak yang baik dan kuat dalam bermuhammadiyah,” lanjutnya. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan peserta memilih Gedung Dakwah Muhammadiyah sebagai tempat penyelenggaraan Baitul Arqom.

Bapak  Saipudin berharap agar Gedung Dakwah Muhammadiyah ini menjadi tempat pilihan yang sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan Muhammadiyah di masa mendatang. “Harapan kami, kegiatan ini bukan menjadi kegiatan yang terakhir, tetapi menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Semoga ke depannya kita bisa menggunakan tempat ini lagi,” ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk menyebarkan hal-hal baik tentang acara ini kepada teman-teman dan daerah lain. “Mari kita memberi pesan yang baik-baik dan kabarkan kepada teman-teman yang ada di sana yang baik-baik, mari sebarkan ke daerah-daerah yang lain. Ketika ada yang buruk, cukup sampai di sini dan laporkan kepada kami,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bapak  Saipudin menyampaikan harapannya agar para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para pemateri yang kompeten dan membawa dampak positif bagi pemahaman Muhammadiyah ke depan.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

“Harapan kami mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan Baitul Arqom ini, Bapak Ibu semuanya mendapatkan ilmu dari pemateri yang sudah diuji kompetensinya dan memberi dampak yang baik kepada pemahaman Muhammadiyah ke depan,” pungkasnya.

Sementara Bapak Muhammad Ihsan Dacholfany Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Timur yang juga Ketua MPKSDI Wilayah Lampung juga memberikan sambutan penuh harapan. “Saya berharap Baitul Arqom ini menggembirakan dan Solidnya Metro Timur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: