Kembangkan Ekosistem Air Tawar, Ini Langkah Pemrov Lampung!

Kembangkan Ekosistem Air Tawar, Ini Langkah Pemrov Lampung!

--

RADARMETRO - Pemerintah Provinsi Lampung mewujudkan komitmennya dalam melestarikan ekosistem air tawar di berbagai wilayah Provinsi Lampung

Salah satunya dengan melakukan penebaran (restocking) benih Ikan Ikonik di Dam Raman, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Senin (10/6/2024).

Penebaran benih ikan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Walikota Metro Wahdi dan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasition. 

Dalam kesempatan tersebut, Arinal mengatakan bahwa penebaran bantuan benih ikan langsung diberikan  kepada Kelompok masyarakat.

BACA JUGA:DKP3 Ingatkan Warga Metro Pilih Hewan Kurban yang Sehat, Berikut Ciri-Cirinya!

Adapun untuk di Kota Metro diberikan kepada Kelpok Masyarakat Pengawas Banjar Makmur Sentosa, Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

"Penebaran benih ikan ini bagian yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya mohon agar ikan yang dilepas betul-betul dijaga, boleh dinikmati tapi dengan cara yang normal. Jangan diracun atau diputas," pesannya. 

Menurutnya, penebaran benih ikan tersebut dilakukan untuk melestarikan, dan menjaga ekosistem. Kemudian juga untuk menjaga kelangsungan hidup ikan terutama ikan-ikan yang sudah mulai punah.

BACA JUGA:Bupati Lamteng Musa Ahmad Dilaporkan ke KPK

"Dengan penebaran benih ikan ini diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga ikan-ikan ini. Sehingga apabila ikan sudah dewasa dapat meningkatkan taraf hidup terutama nelayan, pembudidaya ikan, dan masyarakat di sekitarnya," tukasnya.

Diketahui, sebanyak 70.000 benih ikan ditaburkan di Dam Raman, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Adapun benih ikan tersebut terdiri dari 20.000 ekor benih ikan jelabat dan 50.000 ekor benih ikan baung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: