Hadir di Acara Pasar Murah, Elfianah Diserbu Masyarakat Untuk Diajak Berfoto

Hadir di Acara Pasar Murah, Elfianah Diserbu Masyarakat Untuk Diajak Berfoto

Foto: Hadir di Acara Pasar Murah, Elfianah Diserbu Masyarakat Untuk Diajak Berfoto -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Operasi Pasar Murah yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, nampak begitu antusias.

Pasalnya, tidak hanya untuk berburu paket sembako murah, masyarakat juga ngantri untuk sekedar berdiskusi dan berfoto bersama dengan Ketua DPRD Mesuji Elfianah Khamami yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Pemkab Mesuji melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Mesuji, menyediakan ribuan paket sembako murah untuk masyarakat umum, yang digelar di Pasar Rakyat Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, kamis (13/6/24).

Dalam operasi pasar murah tersebut, Pemkab Mesuji menyediakan sejumlah sembako seperti, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu dan Telur.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Mesuji Cek Kesiapan Hewan Qurban


--

Kepala dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa. SE., mengatakan, barang-barang sembako yang tersedia ini telah dikemas dalam bentuk paket dengan isi berupa Minyak Goreng sebanyak 2 kilogram, Gula Pasir 1 kilogram, dan Tepung Terigu 1 kilogram, yang per paketnya dibandrol seharga Rp.55.000/ paket. Sementara untuk telur sendiri dijual dengan harga Rp.50.000/ karpet.

"Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat mengingat sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul adha. Ribuan paket sembako kita sediakan untuk masyarakat umum yang membutuhkan," jelasnya.

Sunardi juga menyebut, pasar murah ini akan digelar selama dua hari di pasar rakyat kecamatan Simpang Pematang ini.

"Besok masih kita gelar pasar murahnya, setelah itu kita akan melaksanakan hal serupa di daerah lain untuk pemerataan," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Adakan Bimtek Pengisian LKPM Melalui OSS-RBA

Ketua DPRD Elfianah yang juga merupakan Ketua Muslimat NU Mesuji itu mengapresiasi langkah Pemkab Mesuji mengatasi persoalan Inflasi. Dia pun berharap, lewat kegiatan pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha nanti. 

"Harapan saya, kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan oleh Pemkab Mesuji. Sebab, ini yang menyentuh dan kehadiran kita sebagai pemerintah daerah dapat dirasakan langsung oleh  masyarakat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: