Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas

Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas

Foto: Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas-(Reza)-

PRINGSEWU - Polres PRINGSEWU mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayahnya. 

Ajakan ini disampaikan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Arjon Syafri bersama sejumlah pejabat utama Polres Pringsewu saat menggelar program "Jumat Curhat" di Balai Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu pada Jumat (21/6/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai modus kejahatan seperti pencurian, penipuan, narkoba, dan perjudian online.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Mengimbau Masyarakat Menjauhi Narkoba

"Kami meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. Untuk mencegah kasus pencurian, diharapkan masyarakat melakukan langkah antisipasi seperti memasang kunci ganda pada kendaraan dan mengadakan siskamling," ujar Kompol Arjon Syafri.

Terkait dengan peredaran narkoba, Kompol Arjon Syafri menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi pergaulan dan aktivitas anak-anak mereka.

 "Sasaran peredaran narkoba bukan hanya orang dewasa, tetapi juga remaja dan anak-anak. Oleh karena itu, kami meminta para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan dan aktivitas anak-anaknya," jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjauhi praktik perjudian online. "Sudah banyak contoh keluarga yang hancur karena iseng bermain judi online. Kami berharap masyarakat bisa menjauhi praktik tersebut demi kebaikan bersama," tambah Kompol Arjon Syafri.

BACA JUGA:Polres Tuba Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan, Ini Tujuannya

Dikatakan Arjon, Program "Jumat Curhat" ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Polres Pringsewu kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka secara langsung. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih harmonis antara polisi dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: