WR 4 Membuka Workshop di FAI UM Metro

WR 4 Membuka Workshop di FAI UM Metro

Foto: WR 4 Membuka Workshop di FAI UM Metro-(Baihaqi)-

RADARMETRO - Workshop yang menghadirkan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Arif Rahman yang menjadi narasumber dalam Workshop Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Edupreneur.

Kegiatan workshop FAI dibuka oleh WR 4 Bidang Kerjasama dan AIK UM Metro Dr Muhamnad Ihsan Dacholfany yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Metro pada tanggal 27 Juni 2024.

Selain dekan FAI UAD, workshop tersebut juga menghadirkan Dr. Moh. Zamroni sebagai narasumber lainnya dari UIN Sunan Kalijaga.

Dalam presentasinya, Dr. Arif Rahman menekankan pentingnya merumuskan mata kuliah yang sejalan dengan profil lulusan dan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

BACA JUGA:Universitas Muhammadiyah Metro Raih Penghargaan Wajib Pajak dengan Kontribusi Terbesar Tahun 2023

“Kurikulum harus mampu menjawab tantangan zaman dan memberikan bekal yang relevan bagi mahasiswa untuk bisa bersaing di dunia kerja,” tegas Dr. Moh. Zamroni yang juga memberikan wawasan tentang integrasi nilai-nilai keislaman dengan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam pendidikan.

Workshop ini diselenggarakan secara blended, yaitu kombinasi antara pertemuan offline dan online.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder dari FAI UM Metro. 

Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara, mengingat topik yang diangkat sangat relevan dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan Prodi PAI di FAI UM Metro dapat menyusun kurikulum yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja serta mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berjiwa entrepreneur.

BACA JUGA:12 Atlet Matrix Finish Menempuh Jarak 12 KM di Ajang Metro Run

Selain itu, menurut dekan FAI UM Metro Muhammad Nur dengan terselenggaranya workhsop ini, FAI UAD dan FAI UM Metro telah merealisasikan kerja sama yang sejak akhir tahun lalu diadakan MoU bersama antar kedua fakultas.

Terakhir, menurut WD 2 FAI UM Metro, berharap semoga kegiatan ini menjadi berkah dan manfaat untuk kemajuan lembaga khususnya FAI UM Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: