'Borok' Anggota DPRD Tanggamus Basuki Wibowo Dibongkar, Ancam Ketua KTH

'Borok' Anggota DPRD Tanggamus Basuki Wibowo Dibongkar, Ancam Ketua KTH

Foto: Anggota DPRD Tanggamus, Basuki Wibowo.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Beredar luas percakapan melalui sambungan telepon diduga Anggota Dewasa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, Basuki Wibowo memaki-maki ketua kelompok tani hutan (KTH). 

Dengan nada ancaman dan hinaan, Basuki Wibowo terus menyudutkan ketua KTH agar tidak membocorkan rahasia mereka. Namun, rahasia itupun bocor dan diupload pada media sosial TikTok dan YouTube. Percakapan antara Basuki Wibowo dan ketua KTH itu pun viral.

Sebuah video bertuliskan "Garong Arogan" pada akun TikTok @Amrih_NBS yang diunggah pada Sabtu, (20/5/2023), setelah sehari sudah ditonton lebih dari 36 ribu pengguna TikTok.


Foto : Screenshot Video Bertuliskan Garong Arogan pada Akun TikTok @Amrih_NBS.-(MH Naim)-

Dalam video tersebut juga tampil muka Basuki Wibowo. Anggota Fraksi PDIP itu diduga melakukan tindakan ancaman dan hinaan karena aksi korupsi bantuan petani lebah telah dibongkar salah satu ketua KTH bernama Surakim.

"Rekaman ancaman dan hinaan Anggota DPRD Tanggamus, Basuki Wibowo Fraksi PDIP pada Surakim salah satu ketua KTH karena bongkar korupsi untuk petani lebah," tulis unggahan @Amrih_NBS dilihat pada Minggu (21/5/2023).

BACA JUGA:Yuk, Mengenal Meditasi, Jenis dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Video berdurasi 2 menit 44 detik berisi kemarahan Basuki Wibowo. Ia selalu menyudutkan ketua KTH, Surakim menggunakan bahasa jawa. Berikut isi percakapan antar keduanya jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

"Kamu bawa LSM segala macamnya itu maksudnya apa?," tanya Basuki kepada ketua KTH, Surakim.

"Siapa yang bawa (LSM) pak, ini tadi mereka datang sendiri. Saya dimintai tolong untuk menghantarkan saja," jawab Surakim.

"La kenapa kamu mau-maunya nganter (LSM) apa urusanmu, bodoh sekali kamu itu. Yang sok-sokan itu kamu, omonganmu enggak jelas, lama-lama rasanya mau muntah," kata Basuki.

"Dibiarkan malah ngelunjak, kepala kamu tak injak-injak baru tau rasa," ancam Basuki.

Dalam kesempatan itu Surakim turut menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Bahwa ia tidak ada kaitannya dengan LSM. Selain itu Surakim juga mengatakan memiliki bukti rincian yang seharusnya menurut Basuki tidak boleh disebarluaskan alias rahasia antara mereka.

"Kan dimintai tolong lo pak, suruh nganterin. Jugaan saya punya rinciannya," jelas Surakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: