Wakili Metro Selatan Lomba Kelurahan, Ini Unggulan Margorejo

Wakili Metro Selatan Lomba Kelurahan, Ini Unggulan Margorejo

Foto : Tim penilai Lomba Kelurahan meninjau budidaya cacing di Kelurahan Margorejo, Metro Selatan.-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Sejumlah kelurahan di Kota Metro kembali berlomba untuk untuk merebutkan juara terbaik. Kali ini dilakukan kelurahan Margorejo untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Kota Metro. Pasalnya, dalam lomba ini budaya ikan dan cacing menjadi unggulan kelurahan Margorejo. 

Dikonfirmasi awak media, Dwi Saptarini mengatakan, ada 10 katagori dalam penilaian lomba Kelurahan tersebut. Dari 10 kategori tersebut, pihaknya mengunggulkan program perikanan dan cacing. 

"Ini karena kan mayoritas warga Kelurahan Margorejo jadi petani ikan. Selain itu kami juga menggunakan  budidaya cacing," terangnya, Senin (22/5/2023).

Ia menjelaskan, sejumlah katagori lain dalam penilaian diantaranya  administrasi kelurahan, karang taruna, kelompok perikanan, dan rumah sehat.

BACA JUGA:315 CJH Metro Siap Diberangkatkan, 5 Jamaah Masuk Daftar Lunas Tunda

Kemudian kelompok Linmas, Kelompok Wanita Tani (KWT), puskeskel, posyandu, perpustakaan kelurahan, Paud, omah peluk, dan rumah ibadah.

"Untuk KWT kami membuat inovasi pertanian berupa Bio Saka. Ini dapat dimanfaatkan untuk tumbuh kembang tanaman," jelasnya.

Sementara itu, Camat Metro Selatan, Fajar Riatama mengungkapkan, sebagai wakil Kecamatan Metro Selatan pihaknya optimis Kelurahan Margorejo akan meraih nilai terbaik dan menjadi pemenang dalam lomba kelurahan tersebut. Terlebih Kelurahan Margorejo memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh kelurahan lain. 

"Kami optimis dan kami serahkan kepada tim penilai, bu lurah juga sudah melakukan dengan maksimal apa yang bisa dilakukan. Harapannya bisa memenangkan lomba kelurahan tingkat kota ini," tukasnya.

BACA JUGA:Bedeng 1.8 PT SGC Terbakar, Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: