UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi

UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi

Foto: UM Metro Hadiri Rakor Kerjasama dan Kehumasan Perguruan Tinggi-(Baihaqi)-

RADARMETRO - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kerja Sama dan Kehumasan Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan LLDikti Wilayah II di Aryaduta Palembang, 25 Juli 2024.

Rakor bertujuan untuk membangun dan memperkuat jaringan serta sinergi antar perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah II dalam menjalankan program pendidikan tinggi serta memperkuat peran humas dalam menyebarluaskan informasi dan membangun citra positif institusi pendidikan tinggi.

Rakor dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari 174 jumlah perguruan tinggi swasta dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung pada bagian Kerja sama dan Humas Perguruan Tinggi.

Dari Lampung salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Metro. 

Yang hadir pada acara ini, yaitu Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan AIK UM Metro Muhammad Ihsan Dacholfany, Ketua KUI Kerjasama dan Humas Yasmika Baihaqi, dan stafnya Bungsudi.

BACA JUGA:Warek 4 UM Metro Ikut FGD L2DIKTI Palembang

Dalam kesempatan itu,   Ihsan berharap  UM Metro berusaha memperkuat jaringan kerjasama dan meningkatkan kualitas serta meningkatkan reputasi perguruan tinggi.

Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc menyebutkan, Humas sangat penting bagi institusi karena menjadi corong dan jembatan informasi.

“Kalau humas tidak bagus, otomatis jembatan juga tidak bagus, informasi bisa menjadi bias, oleh karena itu kita mulai tahun ini mengadakan Rakor untuk meningkatkan kompetensi Humas perguruan tinggi kita,” ujarnya.

Lanjutnya, kalau kompetensi bagus, bisa ikut menjadi corong kebijakan-kebijakan Kemendikbudristekdikti. “Ketika ada isu miring tentang pendidikan, mereka bisa ikut mengclearkan,” imbuhnya.

Hajatan akbar LLDikti Wilayah II ini menjadi ajang berbagi pengalaman dan praktik baik dalam bidang kerja sama dan kehumasan bagi perguruan tinggi sehingga dapat saling belajar dan menginspirasi satu sama lain.

Beberapa kegiatan diadakan seperti panel diskusi dalam pelaksanaan rakor dengan menghadirkan narasumber pada panel diskusi pertama yakni Martha Hendratmo (Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres) dengan materi Praktik Baik Pengelolaan Media dan FX Romi Kurniadi Saputra, S.Kom.,M.M. (Penanggung Jawab Bagian Kerja Sama dan Kehumasan LLDikti Wilayah II) dengan materi Bidang Kerja Sama.

BACA JUGA:Tolak Siswi Magang Aidia Hotel Belum Laporkan CSR

Sesi panel kedua diisi oleh Dinna Handayani, S.Sos, M.IKom (Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Ditjen Diktiristek Kemendikbud Republik Indonesia) dengan materi Bidang Hubungan Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: