Para Pemuda Indonesia Mengikuti Seminar Internasional di Kuala lumpur Malaysia

Para Pemuda Indonesia Mengikuti Seminar Internasional di Kuala lumpur Malaysia

--

RADARMETRO.DISWAY.ID - Setiap aspek pergerakan kemajuan dan kesempatan masa depan harus selalu melibatkan anak muda karena mereka adalah generasi yang menjadi harapan bangsa Indonesia untuk selalu bergerak dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

StruggleS2 (ig : @struggle.s2) sebagai platform pendidikan dan pengembangan diri telah menjadi wadah dengan mengadakan program “Global Learning

Suatu event internasional yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Indonesia untuk belajar di luar negeri, meningkatkan potensi dan pengalaman, memahami budaya serta memiliki daya saing global. 

Negara tujuan dari program Global Learning Batch 1 ini adalah Kuala Lumpur Malaysia dengan tema “Do Impactful Action and Be Powerful Leader” pada 24-27 Juli 2024. Event ini diikuti oleh mahasiswa dan anak SMA dari berbagai daerah.


--

Mereka mengikuti Seminar Internasional yang membahas tentang peran anak muda dan kesempatan masa depan, Miss Nur Izzah BT Norrannuar, yang merupakan President UITM Charity Society, berperan sebagai pembicara dalam event tersebut menyampaikan bahwa segala hal besar selalu dimulai dari hal kecil dan diawali dari diri sendiri yang memiliki niat dan kemauan untuk berdampak baik bagi satu sama lain. Seminar ini juga didukung oleh MyFundAction sebagai 

NGO yang memiliki fokus terhadap perkembangan generasi muda dalam tiga aspek yaitu sosial, bisnis, dan akademik.

Para delegasi juga mengikuti kegiatan Youth Role Idea Presentation untuk mempresentasikan ide kreatif tentang topik yang sedang hangat yaitu SDG’s.


--

Mereka juga mengikuti sesi Life Discussion bersama Sakinah Hadirama sebagai founder StruggleS2 yang membahas tentang keberanian untuk mencoba kesempatan yang sedang terbuka dalam proses kehidupan.

Para delegasi juga diberikan reward atas karya dan keterlibatannya yang telah mengikuti program ini melalui Awarding Session, dan menjalani Country Exploration selama 4 hari 3 malam ke berbagai destinasi menarik dan bersejarah di Malaysia seperti Petronas Twin Tower, Istana Negara, Bukit Bintang, Dataran Merdeka, Genting Highland, Batu Caves, dan lainlain.

StruggleS2 Team yang beranggotakan Sakinah Hadirama, Khanna Hadirama, Muhammad Farhan Pratama Susilo, Regia Rizki Pratama, dan Soraya Permata Sujana yang mengorganisasikan acara ini secara profesional serta membangun chemistry bersama para delegasi untuk membuat kebersamaan yang edukatif, kolaboratif, menyenangkan, dan berkesan bagi satu sama lain.


--

Mereka berharap bahwa Global Learning menjadi event yang tidak terlupakan bagi semua yang terlibat dan dapat bermanfaat dalam jangka panjang untuk dijadikan sebuah pembelajaran dan peningkatan pengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: