LSP UM Metro Adakan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Asesmen Calon Asesor

LSP UM Metro Adakan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Asesmen Calon Asesor

Foto: Pelaksanaan Pelatihan Asesor Kompetensi dan Asesmen calon Asesor -(Baihaqi)-

METRO, RADARMETRO.DISWAY.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan pelatihan Asesor Kompetensi dan Asesmen Calon Asesor di Aula HI Kampus 1 UM Metro pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UM Metro, Dr. Achyani, M.Si., serta Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lasiya Chambali dan Muhammad Mu’zaini. Selain itu, turut hadir Ketua LSP P1 Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Dalman, M.Pd., bersama peserta pelatihan dari UM Metro dan UML.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi asesor dalam melakukan penilaian di bidang profesi masing-masing. 

Pelatihan ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas penilaian kompetensi yang akan diberikan kepada mahasiswa, baik di UM Metro maupun UML.

Eva Faliyanti, M.Pd.BI., sebagai Ketua Pelaksana sekaligus perwakilan dari Ketua LSP P1 UM Metro, Lukito Dwi Yuono, S.T., M.T., menyampaikan laporannya terkait pelatihan yang akan dilaksanakan selama lima hari kedepan. 

BACA JUGA:Mahasiswa PPK-ORMAWA dan MBKM Mandiri Proyek Desa UM Metro Siap Membangun Desa Banjarrejo Lampung Timur


--

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan para calon asesor agar dapat melakukan penilaian yang objektif dan akurat, dan saya ucapkan selamat datang di Universitas Muhammadiyah Metro,” ungkapnya.

Master Asesor, Lasiya Chambali, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran seorang asesor dalam memastikan standar kompetensi yang diterapkan di kampus berjalan dengan baik.

“Asesor memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin bahwa lulusan memiliki kompetensi yang diakui dan sesuai dengan kebutuhan industri. Oleh karena itu, proses pelatihan ini harus diikuti dengan serius,” ujar Lasiya.

Selanjutnya, Wakil Rektor 1 UM Metro, Dr. Achyani, M.Si., yang juga mewakili Rektor UM Metro, juga menyampaikan sambutannya dan secara resmi membuka acara pelatihan. 

Beliau menekankan pentingnya keseriusan dalam mengikuti pelatihan ini. “Kepada calon asesor, mohon untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini. 

BACA JUGA:Gelar Seminar Mini, Perpustakaan Ganjarasri Berikan Tips dan Trik Jadi Hijab Traveller Keliling Dunia!

Kompetensi yang akan diuji dalam lima hari ke depan harus diikuti dengan cermat dan sungguh-sungguh agar hasilnya bermanfaat untuk mahasiswa kita di masa mendatang,” pesan Dr. Achyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: