Dekan FEB UM Metro Launching Jurnalis Muda

Dekan FEB UM Metro Launching Jurnalis Muda

Foto : Lounching Jurnalis Muda FEB UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Suwarto, M.M. launching Satuan Tugas Jurnalis Muda di Gedung C. R.3.7, Rabu (24/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh pimpinan FEB lainnya seperti Wakil Dekan (WD) 1 Dr. Febriyanto, M.M., WD2 Yulita Zanaria, M.Si. serta WD3 Gustin Padwa Sari, M.Si.

Suwarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Satgas Jurnalis Muda bisa menjalankan program yang sudah dibuat dan direncanakan dengan tujuan untuk publikasi kegiatan di Fakultas.

“FEB merupakan satu-satunya fakultas yang memiliki tim jurnalis yang ada di UM Metro. Harapannya dapat membawa ciri khas dan nama baik fakultas. Saat ini jurnalis muda sudah diberikan surat keterangan (SK) oleh fakultas tetapi ini bukan merupakan organisasi atau unit kegiatan mahasiwa (UKM) dan sudah memiliki pembina serta anggota tetap,” ujarnya Suwarto.

BACA JUGA:Tiga Dosen FKIP UM Metro Didaulat Jadi Narasumber Lokakarya Kepemimpinan Kepala Sekolah Di Kalianda

Dalam kegiatan ini terdapat penyematan kartu tanda anggota sebagai simbolis telah resminya jurnalis muda di tahun 2023 yang dilakukan oleh pembina.

Sementara itu Febriyanto dan Yulita selaku pembina, keduanya mengungkapkan harapannya.

“Jurnalis muda dapat berpartisipasi dalam promosi fakultas dan juga memiliki banyak anggota untuk kepengurusan selanjutnya,” terang mereka.

Usai launching, para peserta kemudian mengikuti pelatihan Jurnalistik bersama Bungsudi, M.Pd. guna memperdalam wawasan kejurnalistikan.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dan Ilmu Komputer Raih Juara Pertama Duta GENRE UM Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: