Bukan UKM, Jurnalis Muda Independen Bisa Masuk Kampus?

Bukan UKM, Jurnalis Muda Independen Bisa Masuk Kampus?

Foto : Mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) di FEB UM Metro untuk ikut serta dalam proses publikasi Jurnalis Muda..-(Fenny)-

RADARMETRO - 10 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menginisiasi terbentuknya Tim Jurnalis Muda, guna publikasi kegiatan di lingkungan FEB UM Metro.

Berawal dari pelatihan jurnalistik UM Metro tahun 2022, 2 mahasiswa FEB UM Metro yaitu Erio (S1 Manajemen) dan Imas (D3 Perbankan dan keuangan) bentuk Tim Jurnalis Muda di Fakultasnya. 

Mengingat tingkat publikasi di FEB UM Metro cukup rendah, mereka merekrut mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) di FEB UM Metro untuk ikut serta dalam proses publikasi kegiatan tersebut diantaranya 6 mahasiswa S1 Manajemen (Andika, Chandra, Dania, Dimas, Fitri dan Pratiwi ) 1 mahasiswa D3 Perbankan dan keuangan (Roy)  dan 1 mahasiswa S1 Akuntansi (Bagus)

BACA JUGA:Dekan FEB UM Metro Launching Jurnalis Muda

Ide Kreatif ini menjadi daya tarik bagi para pimpinan Fakultas untuk memberdayakannya, sebab dianggap dapat menjadi gerbang awal kemajuan publikasi dan promosi khususnya untuk FEB itu sendiri, tak hanya itu pihak kampus juga menyambut baik adanya tim jurnalis muda ini. 

Tim jurnalis muda ini menjadi pertama dan satu-satunya yang ada di UM Metro. 

Karena Jurnalis Muda ini merupakan pertama dan satu-satunya di UM Metro, guna memberdayaan tim ini maka  pimpinan FEB membuktikan dengan diterbitkannya Surat Ketetapan penugasan untuk Tim Jurnalis Muda FEB UM Metro.

Hal ini dapat membuktikan bahwa lembaga sangat mengapresiasi berbagai inovasi dan ide-ide kreatif dari para mahasiswa yang positif dan berdampak baik.

Pratiwi anggota tim jurnalis muda FEB berharap untuk kedepannya semoga Tim jurnalis muda FEB ini dapat menginspirasi para mahasiswa yang ada di fakultas lain UM Metro untuk turut membentuk tim jurnalis di fakultasnya masing-masing.

BACA JUGA:Tiga Dosen FKIP UM Metro Didaulat Jadi Narasumber Lokakarya Kepemimpinan Kepala Sekolah Di Kalianda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: