Kemenhan RI Ingatkan Pentingnya Kesadaran Bela Negara

Kemenhan RI Ingatkan Pentingnya Kesadaran Bela Negara

Keterangan Foto : Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI G. Eko Sunarto, saat dikonfirmasi awak media dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Hotel Idia Grande Metro pada Kamis 22 Agustus 2024.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Provinsi Lampung. 

Di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan Nilai Dasar Bela Negara kepada masyarakat.

Kegiatan ini digelar di Hotel Idia Grande, Kota Metro, Kamis 22 Agustus 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut  organisasi masyarakat (ormas), tokoh agama, tokoh adat, serta unsur lainnya.

Dalam amanatnya, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI G. Eko Sunarto, mewakili Dirjen Potensi Pertahanan Mayjen TNI Piek Budyakto, menegaskan bahwa Bela Negara merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa.

BACA JUGA:Perkara Dugaan Jual Beli Proyek APBD Lamteng Berlanjut, Korban Minta KPK Telusuri Aliran Dana Proyek Tipu-Tipu

"Dengan begitu para peserta yang hadir bisa. menjadi kader bela negara dan bisa menjadi role model di lingkungannya," ujarnya dikonfirmasi awal media.

Menurutnya, pembinaan kesadaran bela negara merupakan bagian integral dari pembangunan Revolusi Mental. 

Oleh karenanya ia mengingatkan  pentingnya Nilai Dasar Bela Negara dalam menghadapi ancaman yang semakin kompleks di era teknologi dan informasi saat ini.

"Seperti ancaman-ancaman non-konvensional ini, yang berfokus pada mempengaruhi hati dan pikiran manusia," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, pentinhnua pembangunan karakter bangsa yang kuat untuk menjaga keutuhan negara.

"Dengan kegiatan ini diharapkan para ormas, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dapat bersinergi membangun bangsa ini, terutama dalam memperkuat demokrasi," paparnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap melalui sosialisasi tersebut seluruh komponen masyarakat dapat berperan aktif. 

BACA JUGA:Sekdakab Buka Pelatihan Bela Negara Bagi Pelajar SMA

"Utamanya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara melalui penguatan nilai-nilai Bela Negara," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: