Siap Lawan Sang Petahana, Paslon BIS-RAP Bakal Daftar ke KPU!

Siap Lawan Sang Petahana, Paslon BIS-RAP Bakal Daftar ke KPU!

Foto : Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Metro, Fahmi Anwar saat dikonfirmasi awak media, Selasa 28 Agustus 2024.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Genderang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Metro semakin menggelegar. 

Di mana selain bakal calon kepala daerah (Balonkada) petahana Wahdi yang dikabarkan akan maju, kini muncul nama baru yang digadang-gadang bakal menjadi lawan kuat sang petahana.

Pasangan calon (Paslon) balonkada tersebut yakni Bambang Iman Santoso (BIS) dan M. Rafieq Adi Pradana (RAP) yang dikabarkan akan maju menjadi Paslon balonkada di Pilkada Metro tahun 2024 ini.

Paslon calon tersebut dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro pada Rabu 28 Agustus 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Metro, Fahmi Anwar saat dikonfirmasi awak media di posko pemenangan sementara, Jalan Sukarno-Hatta, Kecamatan Metro Selatan, Selasa 27 Agustus 2024.

Ia mengatakan, pendaftaran Paslon Mubaraq tersebut rencananya akan diantarkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung, Edy Irawan Arief ke KPU.

"Rencananya Ketua DPD ikut mengantarkan pendaftaran dua kader kami ke KPU Metro. Sesuai jadwal rencananya pendaftaran kita lakukan jam 14.00 WIB," terangnya. 

BACA JUGA:Apel Siaga Pemenangan Pilkada, Mufti Salim Minta Kader PKS Total Menangkan Eva-Deddy

Menurutnya, pendaftaran Paslon Mubaraq sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota Metro akan dikawal seluruh tokoh dan aktivis partai berlambang mercy tersebut. 

"Besok sebelum berangkat ke KPU, seluruhnya kumpul di posko pemenangan ini," ujarnya. 

"Jadi kami akan berangkat bersama-sama dari sini. Untuk perkirakan akan diantarkan oleh sekitar 30 orang dari para tokoh dan aktivis partai," katanya.

Menurutnya, dalam pencalonan ini seluruh tim pemenangan yang diberi nama Maju Bersama Bambang dan Rafieq (Mubaraq) akan berjuang memenangkan Pilkada. Pihaknya juga mengaku optimis  berjuang dan menang dalam Pilkada di Kota Metro. 

"Kami yakin demokrasi di Metro akan hidup. Dengan hadirnya Haji Bambang dan Bang Rafieq merupakan pasangan alternatif pilihan masyarakat Kota Metro yang menginginkan perubahan," tegasnya.

Diakuinya, bahwa Kota Metro menjadi konsentrasi Partai Demokrat dalam memenangkan Pilkada di Lampung. Di mana kedua Paslon tersebut merupakan kader partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: