FEB UM Metro Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

FEB UM Metro Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Foto: Penyerahan Sertifikat Pelatihan Launcing Jurnalis Muda FEB UM Metro.-(Bungsudi)-

RADARMETRO - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menggelar Pelatihan jurnalistik bertempat di Gedung C ruang 3.7, Rabu (24/05/2023)

Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan mahasiswa/i aktif dari Tim Jurnalis Muda di berbagai program studi (prodi) FEB UM Metro

Dalam pelatihan ini Staf Kantor Urusan Internasional (KUI) UM Metro Bungsudi S.Pd,. M.Pd. berkesempatan menjadi pemateri dalam pelatihan jurnalistik ini.

FEB merupakan satu-satunya Fakultas di UM Metro yang menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di tahun ini. Kegiatan ini merupakan inisiasi lanjutan dari kegiatan pelatihan jurnalistik muda UM Metro yang diselenggarakan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Perkuat Publikasi Fakultas, Satgas Jurnalis Muda Menjadi Sorotan

Pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih 1,5 jam ini bertujuan memberikan pemahaman, bagaimana cara membuat berita yang aktual, faktual dan menarik bagi mahasiswa FEB UM Metro khususnya.

Pada pelatihan kali ini peserta belajar tentang aturan-aturan jurnalistik dasar. Mulai dari penulisan judul yang baik hingga ke 11 point penting dari jurnalistik.

Dalam materi yang diberikan pemateri juga berpesan "Kalian sebagai jurnalis muda sudah mempunyai senjata, jangan pula publikasinya itu hanya untuk laporan kegiatan terus. Mulailah juga untuk membranding diri kalian sendiri," ujar bungsudi.

Harapannnya setelah di langsungkan pelatihan ini peserta dapat melanjutkan kegiatan jurnalistik di lingkungan FEB UM Metro melalui Satgas yang dibentuk yaitu Tim Jurnalis Muda FEB UM Metro.

BACA JUGA:Bukan UKM, Jurnalis Muda Independen Bisa Masuk Kampus?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: