RSU Muhammadiyah Metro Coaching Tuberkulosis

RSU Muhammadiyah Metro Coaching Tuberkulosis

--

RADARMETRO.DISWAY.ID - Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kota Metro, Lampung berkomitmen memberikan layanan penanganan penyakit Tuberkulosis (TB) berkualitas. Ini dibuktikan dengan tim TB RSU Muhammadiyah Metro lakukanm coaching TB di RSU Muhamadiyah Sumatra Utara, Medan. Kamis, 22 Agustus 2024 lalu.

 

”Coaching TB merupakan pelatihan dan pendampingan untuk tenaga kesehatan dalam program TBC, untuk mewujudkan layananTBC berkualitas dan maksimal. Sehingga eliminasi TB di Indonesia tahun 2030 tercapai” ujar Direktur RSU Muhammadiyah Metro dr. Windi Pertiwi, MMR, 


--

BACA JUGA:Kunjungan Dinkes Provinsi dan Kota Terkait Implementasi KRIS dan Ponek di RSU Muhammadiyah Metro

Acara di ikuti oleh dr. Windi Pertiwi, MMR,  bersama timnya Ns. Nasiyah, S.Kep., Apt. Eko Adi Pratama., S.Far, dan Eka Maria, A.md.AK. Yang terdiri dari dokter, analis, apoteker, perawat dan manajemen RS.

”Tim RS berkomitmen untuk melakukan peningkatan skrining, jumlah pasien terdiagnosis, pasien enrollment dan capaian keberhasilan pengobatan pasien TBC sensitif obat” tambahnya.

Dikatakannya, saat kegiatan tersebut, tim coach RSU Muhamadiyah Metro, disambuat hangat peserta coaching dari RSU Muhammadiyah Sumatera Utara beserta Dinas Kesehatan dan Badan Pelaksana Harian Kota Medan.


--

BACA JUGA:Pelantikan Direktur dan BPH RSU Muhammadiyah Metro Periode 2024-2028

“dengan adanya pendampingan ini, diharapkan dapat mengetahui tentang pencatatan dan pelaporan yg baik. Sehingga pencapaian pelaporan dalam sistem meningkat dan pelayanan ke pasien menjadi lebih baik” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: