Jelang Pilkada, Anggota PWI Mesuji Jaga Profesionalitas dan Netralitas

Jelang Pilkada, Anggota PWI Mesuji Jaga Profesionalitas dan Netralitas

--

MESUJI, RADARMETRO.DISWAY.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji meminta insan pers khususnya yang tergabung di PWI untuk menjaga netralitas serta tetap menjaga profesionalisme pers dalam menjalankan tugas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mesuji tahun 2024.

Hal itu disampaikan Wakil ketua bidang organisasi PWI Mesuji Supardi, mewakili Ketua PWI Afriadi, SE mengatakan, anggota PWI dalam situasi pilkada atau bukan, aktivitas pers,

Sejatinya telah diatur oleh regulasi yakni Undang-Undang Pers untuk senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas dan netralitas tanpa keberpihakan pada salah satu calon Kepala Daerah yang akan berlaga dalam Pilkada November mendatang.

BACA JUGA:Gerakan Kotak Kosong di Tubaba Semakin Menggema

"PWI Mesuji harus tetap independen serta menerapkan prinsip jurnalisme dan kode etik serta menjalankan fungsi pengawasan secara profesional untuk menjaga Marwah organisasi," ungkap Supardi, jumat 6 September 2024.

Supardi juga mengingatkan teman-teman media untuk ikut mengawasi tahapan pemilu secara normatif, terutama yang terkait dengan teknis dan kualitas pelaksanaan pilkada ini hingga hasil penghitungan suara.

BACA JUGA:Gerakan Kotak Kosong di Tubaba Semakin Menggema

"Teman-teman wartawan yang tergabung di PWI diharapkan dapat menjalankan tugas jurnalistik selama pemilu secara wajar dan proporsional. Berikanlah edukasi, masukan dan pencerahan kepada masyarakat demi suksesnya Pilkada di Kabupaten Mesuji," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: