Profil Prasetyo, Caleg Lamteng dari PKB Ternyata Pemain Timnas

Profil Prasetyo, Caleg Lamteng dari PKB Ternyata Pemain Timnas

Foto: Prasetyo melenggang sebagai Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan V diusung oleh Partai Kesatuan Bangsa (PKB).-(MH Naim)-

RADARMETRO - Prasetyo melenggang sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomer urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Pria berusia 22 tahun itu akan maju sebagai calon anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) dari daerah pemilihan (Dapil) V.

Diketahui, Dapil V meliputi empat kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah meliputi Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan, Terusannunyai, dan Seputih Mataram.

Tio panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa dulunya dia merupakan atlet cabang sepak bola. Hingga pernah memperkuat Timnas U-16. Kini, ia bertekad akan menjadi wakil rakyat

Lantas, siapa kah sosok Tio? Bagaimana masyarakat menilai kesehariannya? Berikut radarmetro.disway.id rangkumkan sekelumit tentang Prasetyo.

Profil Prasetyo

Prasetyo lahir di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah,  pada tahun 2000 silam.

Ia terlahir dari pasangan suami-istri, Puji Asih dan Reni Fitria Ningrum, pemilik bisnis Bakso Tenis.

Sejak kecil, Tio memiliki hobi bermain sepak bola dan bergabung di club Alpha Primavera Valery United, Adi Jaya.

Selain sepak bola, masa kecil Tio dihabiskan dengan olahraga voli. Ia mengaku kesukaan olahraga didapatkan dari sang ayah. 

"Sejak kecil memang saya hobi sepakbola, bakat olahraga ini menurun dari ayah yang suka bermain sepakbola dan bola voli," ujarnya, Sabtu (27/5/2023).

BACA JUGA:Luar Biasa... Waspada Bencana Warga Bisa Lapor Disini!

Di usianya ke 13 tahun, Tio meniti karir nasional dengan mengikuti akademi sepak bola di Ragunan, Jakarta, periode pada 2013/2014.

Selanjutnya, Tio mendapatkan kesempatan bersama Timnas Indonesia U-16 merumput di Malaysia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: