Hadiri Musyda PDM Lampung Timur ke-5, Rektor UM Metro Ingin Sivitas Akademika Terlibat Aktif sebagai Pengurus

Hadiri Musyda PDM Lampung Timur ke-5, Rektor UM Metro Ingin Sivitas Akademika Terlibat Aktif sebagai Pengurus

Foto: Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Timur ke-5..--

RADARMETRO - Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro hadir dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Timur ke-5. Acara tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Sudarman, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung. Musyda ini diselenggarakan di Sekampung Udik pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Musyda PDM Lampung Timur ke-5 merupakan forum penting yang membahas progres masa kepemimpinan PDM Lampung Timur sebelumnya sekaligus menemukan tokoh baru yang akan memimpin Muhammadiyah di wilayah Lampung Timur 5 tahun mendatang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai cabang Muhammadiyah di daerah tersebut.

Saat dimintai keterangan perihal kedatangan di acara tersebut, Dr. Nyoto Suseno menyampaikan pentingnya sinergi antara UM Metro dengan organisasi-organisasi Muhammadiyah di daerah.

BACA JUGA:Mahasiswa Manajemen UM Metro Raih Juara 2 Pemilihan Muli-Mekhanai Kota Metro 2023

"Kehadiran UM Metro di Lampung Timur dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di daerah ini. Kami sangat mengapresiasi upaya PDM Lampung Timur dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan. Kami berkomitmen untuk terus menjalin kolaborasi yang erat dengan Persyarikatan dalam memajukan pendidikan dan pembangunan di wilayah ini," terangnya.

Dr. Nyoto juga berharap SDM UM Metro yang berasal dan berdomisili di Lampung Timur dapat mengambil peran sebagai pengurus sehingga terciptanya sinergi dan kemampuan Persyarikatan yang lebih baik.

“Sebagai upaya dalam mendorong kemajuan bersama baik di UM Metro maupun di Persyarikatan, dosen dan tendik di UM Metro hendaknya ikut serta mengambil peran dalam memajukan persyarikatan. Besar harapan kami, sivitas akademika UM Metro ikut terlibat sebagai pengurus PDM Lampung Timur periode 2022-2027 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Sudarman, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran UM Metro dalam mendorong pendidikan berkualitas dan pengabdian kepada masyarakat.

"UM Metro telah membuktikan komitmennya dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. Kami berharap sinergi antara Persyarikatan dan UM Metro terus ditingkatkan untuk mewujudkan visi dan misi bersama dalam mensejahterakan masyarakat Lampung Timur."

BACA JUGA:Sukses Gelar Musda ke-5, Ini Sosok Ketua Muhammadiyah dan Aisyiyah Metro

Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur ke-5 ini merupakan momentum penting dalam membangun hubungan yang lebih kuat antara UM Metro dan PDM Lampung Timur. Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif dalam menggerakkan pendidikan, sosial, dan kemajuan masyarakat di wilayah tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: